Oppo R5, Smartphone Super Tipis Yang Pernah Ada

oleh didi
08:49 AM on Dec 15, 2014

Kompetisi ponsel super tipis telah berlangsung lama di industri smartphone. OPPO sendiri sudah memulainya sejak Juni 2012 dengan merilis Finder, smartphone dengan ketebalan 6.65 mm yang saat itu sudah cukup tipis untuk ukuran sebuah telepon pintar.

Tak hanya sekedar tipis, Finder juga memiliki rangka perpaduan nilon dan serat kaca serta dibungkus dengan alumunium membuat rangka ini tahan terhadap tekanan, sangat kokoh dan kuat.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Oppo R5 Smartphone Super Tipis Yang Pernah Ada
Oppo R5 Smartphone Super Tipis Yang Pernah Ada

Setelah 2 tahun berlalu, OPPO kembali melanjutkan trend smartphone super tipis tersebut. Pada akhir Oktober 2014 lalu, Oppo memperkenalkan R5, smartphone yang memiliki fisik paling tipis di dunia dengan ketebalan 4.85 mm.

Oppo R5 dilengkapi rangka perpaduan antara alumunium dan stainless stell yang diperkuat lagi dengan PVD proses. OPPO tidak sekedar menembus standar industri yang ada, namun juga mengembangkan inovasi dan teknologi tercanggih untuk selalu di berada pada urutan terdepan industri smartphone, VOOC Rapid Charge.

VOOC merupakan pengisian daya super cepat. Dengan teknologi VOOC, Oppo R5 mampu mengisi daya hingga 70 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Tanpa perlu menunggu lama, Oppo R5 telah siap digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-hari.  Dengan begitu, mengisi daya baterai 5 menit saja dapat digunakan untuk berbicara selama 2 jam.

Perpaduan antara bodi super tipis yang elegan dan pengisian daya super cepat, mampu memberikan pengalaman smartphone premium dengan teknologi terdepan. Selain itu, R5 turut mengusung sejumlah peningkatan dari segi ketahanan fisik seperti penerapan frame micro-arc untuk menahan benturan.

Hasil pengujian internal menunjukkan bahwa R5 sanggup menahan beban sebesar 25 kg yang dilakukan berulang sebanyak 1000 kali. Harapannya, R5 akan dapat menghilangkan kekhawatiran pengguna yang takut smartphone tipisnya membengkok ketika dipakai.

Untuk Anda yang tertarik dengan Oppo R5 ini, informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi halaman resmi OPPO Indonesia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA