Oppo R5 Gunakan Color OS

oleh didi
08:19 AM on Dec 20, 2014

Smartphone OPPO kebanyakan menggunakan layar berjenis IPS. Namun pada seri terbaru OPPO, R5 menggunakan layar berjenis Super AMOLED. OPPO menjelaskan penggunaan layar Super AMOLED merupakan salah satu solusi R5 sehingga dapat memiliki ketebalan 4,85 mm dan tetap mempunyai display dengan resolusi Full HD karena fisik layar AMOLED lebih tipis.

Layar Super AMOLED memiliki beberapa karakter yang jelas seperti tingkat sudut pandang tinggi, anti reflektif lebih baik, dan tampilan warna hitam yang lebih pekat. Untuk itu, OPPO merancang tema khusus untuk R5, yaitu ColorOS Dark Theme. Keputusan perancangan tema tersebut diambil karena jenis layar yang digunakan R5 berbeda dari lainnya.

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

Oppo R5 Gunakan Color OS
Oppo R5 Gunakan Color OS

ColorOS pada produk selain R5 memiliki warna dasar yang terang dan berwarna putih, tapi untuk menyesuaikan karakter AMOLED, OPPO melakukan kustomisasi pada tema dengan pilihan warna dasar gelap.

Selain dianggap dapat memberikan visual experience yang lebih baik, penggunaan ColorOS Dark Theme pada layar AMOLED diklaim dapat memberikan penghematan daya yang lebih baik, jika dibandingkan dengan tema berwarna putih terang. Meskipun resolusi Full HD memberi kesan konsumsi daya lebih boros, namun optimasi melalui theme itu membuat penggunaan daya bisa lebih hemat.

OPPO juga mengembangkan fitur khusus penghematan daya pada ColorOS, yaitu saving mode dan super saving mode. Pada saving mode jika diaktifkan maka kecerahan layar akan menjadi minim, efek animasi dimatikan, dan pengoperasian background akan dibatasi. Sedangkan super saving mode adalah fitur yang dapat diaktifkan ketika sisa baterai benar-benar sudah drastis, sistem hanya akan mengaktifkan fitur dasar seperti telepon dan pesan, sehingga baterai dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Namun sepertinya fitur ini akan jarang digunakan, mengingat OPPO R5 didukung dengan teknologi pengisian daya paling cepat, VOOC. Baik melalui VOOC charger maupun dengan VOOC powerbank hanya butuh 30 menit untuk mengisi kembali kapasitas baterai hingga kapasitas 75%.

Oppo R5 sendiri baru saja dirilis pada akhir Oktober lalu di Singapura. Perangkat ini diklaim sebagai yang tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 4,85 mm. R5 dipersenjatai dengan prosesor octa-core 1,5 GHz MSM8939 64 bit, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Oppo R5 juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA