4 Alasan Online Dating Nggak Bakal Bikin Kamu Dapatkan Cinta Sejati

oleh Rizal
14:24 PM on Jun 13, 2015

Online dating hadir sebagai solusi tepat untukmu yang kesusahan atau bahkan menyerah dalam pencarian cinta. Selain kesempatan mengenal lawan jenis lebih terbuka lebar, nggak banyak risiko yang kamu alami ketika menyandarkan nasib cinta lewat cara ini. Well, sepertinya kelihatan sangat keren ya, padahal tingkat kegagalannya juga tinggi lho.

Ilustrasi online dating [Image Source]
Ilustrasi online dating [Image Source]
Alasan menggunakan layanan online dating sejatinya adalah untuk menemukan cinta sejati. Namun sayangnya hal-hal seperti itu adalah sesuatu yang sangat mustahil untuk kamu dapatkan lewat cara ini. Ada alasannya nih kenapa online dating nggak bakal membawamu menuju cinta sejati. Apa aja sih? Simak ulasan penting ini!
Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Free Versus Berbayar

Ada dua jenis online dating yang marak di dunia maya, yang berbayar atau gratisan. Masing-masing punya kelebihan serta keburukan. Situs yang berbayar tentunya lebih punya banyak fitur keren yang bisa membuatmu cepat mendapatkan pasangan. Namun kekurangannya tentu kamu diharuskan untuk membayar sejumlah nominal untuk bisa terus berlangganan. Nggak punya uang? There’s no love for you!

Mau gratisan atau berbayar, hasilnya sama [Image Source]
Mau gratisan atau berbayar, hasilnya sama [Image Source]
Layanan cinta gratisan emang seru sih. Kamu nggak perlu memikirkan hal-hal yang memberatkan seperti membayar biaya bulanan. Namun karena gratis maka kesempatanmu untuk mencari cinta sejati susah banget. Gimana nggak, pasti bakal banyak orang iseng yang mendaftar banyak akun. Hal-hal seperti ini nggak bakal kamu dapatkan di layanan online dating berbayar. Well, daripada pusing mikirin hal seperti ini mending kamu beranjak dari tempat duduk dan pergi ke mall atau taman terdekat dan temukan cinta sejatimu di sana.

2. Membatasi Percakapan

First date setelah melakukan perkenalan lewat online dating adalah hal penting. Tapi, jangan pernah berharap kalau kamu bakal mendapatkan kencan yang menyenangkan. Seperti first date pada umumnya, ini adalah momen penting untuk mencari tahu semua informasi mengenai dirinya. Tentu aja kamu bisa melewati bagian tersebut karena udah tahu semuanya lewat profile di online dating tersebut.

Jadi kurang bahan pembicaraan tuh [Image Source]
Jadi kurang bahan pembicaraan tuh [Image Source]
Kamu juga tentunya sangat intens berkomunikasi dengan si dia meskipun sebelumnya belum pernah bertemu. Tentu aja hal ini buruk untuk kencan pertama. Ketika masing-masing udah tahu informasi apa pun, lalu apa yang bakal diobrolin ketika kencan? Nggak ada! Mungkin kamu bisa mengangkat ulang pertanyaan basic seperti alamat, hobi dan sebagainya. Tapi, percaya deh kalau kencan pertamamu bakal super garing seperti kerupuk yang udah dijemur dan siap digoreng.

3. Calon Pasangan Jadi Mudah Ditebak

Salah satu fitur online dating adalah memasukkan parameter berupa kriteria dan ciri-ciri khusus. Baik si pemilik akun atau pasangan yang ingin dicarinya. Lalu sistem akan bekerja sesuai dengan parameter tadi lalu kemudian muncul beberapa orang yang direkomendasikan. Nah, lalu coba bandingkan dengan situs online dating lainnya. Kemungkinan besar hasilnya bakal sama persis. Alasannya karena ini murni perhitungan yang hasilnya bisa diprediksi.

Tuh kan rekomendasinya sama lagi! [Image Source]
Tuh kan rekomendasinya sama lagi! [Image Source]
Hal ini tentu aja bakal bikin kamu kehilangan banyak kandidat keren yang sebenarnya cocok banget. Hanya saja sistem tidak memasukkannya dalam list karena parameter yang kamu masukkan sebelumnya tidak sesuai. Pengen dapet cinta sejati lewat cara ini? Seperti emang mustahil sih!

4. Kuesionernya Aneh dan Predictable

Sebelum mulai melakukan pencarian, biasanya kamu akan diberi sejumlah pertanyaan setelah mendaftar di sebuah layanan online dating. Pertanyaannya hanya sekitar hal-hal yang umum dan jawaban yang bisa kamu berikan biasanya cuma 4, sangat setuju, setuju, nggak ngerti atau sama sekali nggak setuju. Pertanyaan ini juga akan membawamu ke deretan list calon pasangan yang lagi-lagi direkomendasikan oleh sistem berdasarkan hasil analisa.

Kuesionernya juga aneh gini [Image Source]
Kuesionernya juga aneh gini [Image Source]
Pertanyaannya juga kadang adalah hal-hal yang cenderung aneh dan beberapa gampang ditebak. Well, daripada pusing dengan hal-hal semacam ini dan hasilnya belum tentu kelihatan, alangkah lebih kerennya kalau kamu tinggalkan semua itu dan mencari pasangan hidup sendiri. Siapa pun bisa kamu dekati tuh tanpa perlu tanpa perlu dibatasi oleh kriteria hasil perhitungan mesin.

Dilihat dari kemasannya, online dating emang menawarkan sejumlah kemudahan. Namun, jika kamu telaah lebih dalam lagi sebenarnya malah nyusahin. Belum lagi waktu dan biaya yang malah terbuang percuma dengan hal-hal yang nggak nyata tersebut.

Satu beberapa hal yang nggak dimiliki oleh layanan online dating tersebut misalnya insting, perasaan, hingga naluri. Masih percaya online dating bisa mendatangkan jodoh? Pikir lagi deh!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA