6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun

Meski sudah 20 tahun berjalan, tapi anime One Piece nggak pernah ditinggalkan

oleh Nikmatus Solikha
14:00 PM on Aug 19, 2017

Bisa dibilang, One Piece merupakan salah satu anime paling fenomenal sepanjang masa. Bayangkan, sejak pertama kali rilis di tahun 1997 dalam bentuk komik, anime ini langsung diangkat jadi anime setahun kemudian. Serial ini juga belum tamat juga sampai sekarang. Kalau diitung-itung, One Piece sudah 20 tahun berjalan menemani para penggemar.

Dengan episode yang begitu panjang, umumnya sebuah cerita pasti bikin penonton boring. Tapi, nyatanya One Piece sama sekali nggak bikin penggemarnya bosen. Bahkan, kebanyakan justru ketagihan nonton episode selanjutnya sampai menjadikan serial ini sebagai tontonan wajib. Sebenarnya, apa sih yang bikin penggemar nggak pernah bosen nonton One Piece meski sudah 20 tahun lamanya?

Baca Juga
Mulai Bentuk Pocong Hingga Kuyang, Inilah 4 Fakta Bantal Guling Model Hantu yang Viral di Thailand
Fenomena Harga Tiket Wisata yang Harganya Jadi Berkali-kali Lipat untuk Wisatawan Asing, Pantaskah?

Petualangan baru tanpa henti penuh fantasi

Kapal tim topi jerami di lautan lepas [image source]
Sesuai genrenya, anime One Piece memang menyajikan petualangan.  Ya emang, inti cerita dari anime ini tentang cita-cita Monkey D. Luffy yang pengen jadi raja bajak laut. Yang membedakan, penonton anime satu ini pasti bakal sering banget dibuat berdecak kagum dengan ragam fantasi yang disajikan. Sebagai pengarang, Eiichiro Oda emang selalu ada aja idenya untuk memunculkan hal-hal aneh dan tempat yang nggak masuk akal. Sebut saja pulau di bawah air, pelangi bundar, hingga water capital.

Kisah-kisah yang bikin ngakak

Tim topi jerami punya karakter kocak [image source]
Sebagian besar penggemar menganggap jika anime adalah hiburan, terlebih bagi yang memiliki genre komedi, pasti punya poin plus tersendiri. One Piece sendiri meski genre utamanya adventure, namun tetap punya sisi komedi yang kuat. Terlebih para tokohnya yang masing-masing punya karakter yang kuat unik. Sebut saja Luffy si kapten yang bodohnya nggak ketulungan dan kerap membuat masalah, Nami si navigator seksi yang sukanya nipu dan masih banyak tokoh dengan karakter kuat. Ketika tokoh-tokoh tersebut dipertemukan, ada saja dialog dan adegan yang bikin penonton sakit perut. Poin satu ini juga jadi alasan kuat, kenapa anime ini nggak pernah bikin bosen.

Kadang juga bisa bikin baper sepanjang hari

Kadang ada scene yang bikin baper seharian [image source]
Namanya juga fiksi, meski kerap kali berjalan dengan banyak komedi, ada kalanya pengarang ingin menyajikan sisi drama. Nah, ketika Oda sensei mulai memasukkan kisah yang sedih, sebagai penonton mungkin kamu kudu siap-siap tisu, karena beberapa adegan bisa saja bikin kamu sampai mewek bahkan baper sepanjang hari. Tapi tenang, Oda sensei sepertinya memang sudah mengukur kadar drama dalam anime ini, sehingga meski ada adegan sedih tapi tetap nggak terkesan menye-menye.

Selalu ada pelajaran yang bisa diambil

Luffy Quote [image source]
Apa untungnya nonton anime? Mungkin sebagian orang menganggap nonton anime cuma hiburan, pengisi waktu luang. Tapi, jika kamu penggemar One Piece, pasti langsung mengatakan jika anime satu ini nggak cuma kasih hiburan, tapi memberikan banyak inspirasi dan pembelajaran. Meski sama sekali nggak terkesan menggurui, namun kamu bakal nemuin banyak sekali pesan-pesan moral. Bahkan, para tokohnya yang punya banyak kekurangan saja masih bisa menginspirasi, sepertihalnya Luffy yang bodoh tapi dia punya sisi pantang menyerah. Kalau kamu pengagum Luffy, tentunya tanpa sadar kamu bakal memiliki sisi pantang menyerah sepertinya.

Tokoh cewek yang cantik-cantik dan seksi

Para cewek seksi di anime One Piece [image source]
Kalau poin satu ini, para cowoklah yang pada semangat. Ya, nggak sedikit penggemar cowok mengatakan jika mereka makin dibuat antusias ngikutin serial One Piece karena para tokoh ceweknya cantik-cantik dan punya tampilan yang sangat seksi. Buat kamu yang cukup umur, anime ini bener-bener bisa jadi pencuci mata. Tapi cukup bahaya kalau ditonton anak-anak sih. Mungkin karena hal ini juga anime karya Eiichiro Oda nggak ditayangin lagi di tv—tapi tetap saja, para penggemar bela-belain streaming sampai download.

Musuh-musuhnya greget, bahkan ada yang sampe bikin emosi

Rob Lucci CP9 [image source]
Nggak seperti anime lain yang musuh bebuyutannya itu-itu saja yang justru bikin boring. Dalam cerita One Piece, Luffy dan kawan-kawan selalu dihadapkan dengan musuh yang berbeda tiap petualangan baru. Terlebih, musuh-musuh tim topi jerami juga selalu greget. Lawan yang kuat itulah yang memunculkan pertarungan habis-habisan yang pasti bikin para penonton jadi tegang. Adapun beberapa musuh paling kuat tersebut adalah Rob Lucci CP9, Ki Shinji No Shiki, dan Crocodile, dan masih banyak lagi musuh yang bisa bikin tensi darah pemirsa naik turun.

Itulah enam alasan kenapa anime One Piece nggak pernah bikin penggemar bosan meski sudah 20 tahun lamanya. Nggak peduli berapa lama, Eiichiro Oda memang berhasil bikin penonton jadi terbius dengan tiap ceritanya. Kira-kira, sampai kapan ya petualangan Luffy dan kawan-kawan bisa berlanjut?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA