Olahraga di Dubai, Bisa Surfing di Gurun Hingga Ski Es di Dalam Kulkas Raksasa!

oleh Cah Azi
16:14 PM on Feb 20, 2015

Dubai memang menggoda untuk destinasi liburan dengan berkeliling kota yang futuristik atau duduk-duduk di tepi kolam renang pada sebuah resor mewah. Tinggalkan semua cara liburan tersebut, karena ada beberapa olahraga yang wajib Anda coba saat berada di Dubai.

Tentu saja, olahraga-olahraga pemacu adrenalin seperti Sandboarding, Wakeboarding, sampai olahraga ski es dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam petualangan di kota dengan pertumbuhan ekonomi yang besar di Timur Tengah ini. Berikut olahraga asyik yang wajib dicoba di Dubai.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Sandboarding, Surfing di Gurun Pasir

Surfing di pantai sudah biasa bagi traveler yang hobi beratraksi diatas papan selancar. Tapi pernahkan Anda melakukannya di gurun pasir?

Turis yang Ingin Mencoba Sandboarding (panoramio)
Turis yang Ingin Mencoba Sandboarding (panoramio)

Ya, hal ini dapat Anda temukan di Dubai. Dengan topografi berupa gurun, rupanya penduduk Dubai memiliki cara unik memanfaatkannya, yaitu dengan Sandboarding. Nantinya, traveler akan berada diatas papan dan meluncur dari atas bukit pasir. Tak masalah jika jatuh. Selain itu, ada sesi latihan khusus bagi Anda yang masih pemula. Biaya untuk mencoba olahraga ini sekitar 292 dirham atau Rp. 96.000 saja.

2. Ski dan Snowboarding, Seluncurnya di Dalam Kulkas Besar

Ski es di kota yang berada di kawasan gurun memang mustahil untuk dilakukan. Tapi lain halnya dengan kota Dubai. Disini, traveler bisa menemukan kulkas besar buatan manusia di planet ini yang berisi 6000 ton salju, tepatnya di Mall of Emirates.

ski di dalam ruangan mall of Emirates (panoramio)
ski di dalam ruangan mall of Emirates

Kulkas yang dimaksud adalah ruangan besar untuk ski es yang tak hanya besar, namun juga lengkap dengan lereng bukit-bukit salju. Dengan suhu ruangan hingga -2 ° C, Anda dapat berpura-pura sedang ski di Pegunungan Alpen, Swiss. Tak cuma mencoba ski saja. Traveler dapat bertemu dengan penguin. Tapi untuk menyaksikan hewan ini, traveler harus merogoh kocek hingga 850 dirham, sedangkan untuk melakukan ski saja, cukup bayar 200 dirham.

3. Wakeboarding, Atraksi Beda Diatas Air

Beratraksi diatas air sambil terkena cipratan hangat air laut dari Teluk Persia, tentunya sangat menarik untuk dicoba. Inilah olahraga seru, Wakeboarding. Wakeboarding adalah olahraga dengan cara berdiri diatas papan dengan ditarik perahu yang memiliki kecepatan hingga 30 km per jam.

Wakeboarding ((youtube)
Wakeboarding

Berbeda dengan surfing atau kiteboarding. Wakeboarding justru dilakukan di perairan yang tenang. Salah satu kawasan untuk melakukan kegiatan ini adalah Jebel Ali yang masih terpencil dan jauh dari hiruk-pikuk Dubai. Disini, terdapat perairan yang mirip laguna tenang yang Anda dapat beratraksi diatas air sambil memegang tali yang melekat pada perahu boat. Biaya untuk olahraga yang satu ini pun hanya 250 dirham.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA