in

Awas, Salah Mengolah 5 Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh Anda

5. Terlalu Lama Memasak Sayur

Kebanyakan sayur sebenarnya lebih sehat dimakan dalam keadaan mentah. Hanya saja, banyak orang terbiasa untuk memasaknya dan memberikan banyak bumbu sebagai perasa agar tidak langu saat dikonsumsi. Meski begitu, masih ada saja yang tidak mau memasak dalam waktu singkat. Alasannya karena kurang lunak atau tidak enak bila terlalu sebentar dimasak.

Awas, Salah Mengolah 5 Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh Anda sayur THECOUNTRY BASKET
Lama dimasak

Padahal, kalau sayur dimasak terlalu lama, bahkan hingga lunak atau suhunya terlalu tinggi, akan mematikan kandungan vitamin, mineral dan nutrisi dalam sayuran itu sendiri. Kabar kurang baiknya, mengonsumsi sayuran yang dimasak seperti ini, tidak banyak gunanya dalam tubuh. Manfaatnya banyak mati karena panas, dan seperti memasukkan ‘sampah’ saja ke dalam perut. Sayang sekali bukan? Bila Anda bisa makan sayuran mentah, akan lebih baik karena enzim dan gizinya masih terjaga. Atau, bila Anda memasaknya, cukup 2-3 menit dengan suhu yang tidak terlalu tinggi.

Itulah beberapa hal yang masih dianggap remeh dalam mengolah makanan. Banyak di antaranya yang sering kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari bukan? Nah, mulai sekarang, rajin cari informasi tentang konsumsi makanan dengan cara yang tepat. Jeli memasak hari ini, bisa mencegah Anda harus pergi ke dokter di masa depan nanti.

Written by Orchid

Leave a Reply

Karyawan Salon Ludahi Kepala Saat Keramasi Pelanggan

Iyuuh.. Karyawan Salon Ludahi Kepala Saat Keramasi Pelanggan

Contoh Waktu Pembelian Tiket Pesawat (Ilustrasi by Teresay)

Siapkan Pulpen, Ini Waktu Paling Tepat Membeli Tiket Pesawat Murah