in

Obama Bukanlah Presiden Amerika Serikat Jika Michelle Melakukan Hal Ini

barack dan michelle obama
barack dan michelle obama [imagesource]

Hubungan rumah tangga erat kaitannya dengan peran suami dan istri, rumah tangga yang harmonis akan berjalan manis jika peran suami dan istri seimbang. Hal tersebut akan berdampak besar pada keberlangsungan rumah tangga di masa depan.

Dimulai dengan saling menerima pasangan apa adanya adalah peranan utama suami dan istri. Apalagi jika keduanya sama-sama berjuang membangun rumah tangga mulai dari nol, atau kata lainnya tidak mendapatkan ’embel-embel’ dari orang tua. Maka jika nantinya rumah tangga keduannya sukses, yang bangga siapa kalau bukan suami dan istri?

Cinta Barack Obama kepada Michelle Obama
Cinta Barack Obama kepada Michelle Obama [imagesource]
Sebuah proses panjang untuk mencapai kesuksesan rumah tangga, yang benar-benar dimulai dari nol dan sampai pada titik tertinggi tertuang dalam percakapan singkat pasangan Barrack Obama dan Michelle Obama berikut ini :

Suatu hari, Presiden Barrack Obama dan istrinya, Michelle Obama, memutuskan untuk berjalan-jalan menikmati sejuknya udara segar di luar pekerjaan kepresidenan, mereka memutuskan untuk makan malam di sebuah restoran sederhana, yang jauh dari kata mewah dan megah layaknya resto kepresidenan seperti Canlis, Seattle yang bagus dan mahal itu. Ketika sang pemilik resto mengetahui restonya didatangi oleh orang nomor satu di Amerika beserta istri, Sang pemilik resto memohon kepada pengawal khusus presiden untuk berbincang empat mata dengan The First Lady, Michelle Obama.

Barack Obama dan Istri makan di restoran sederhana
Barack Obama dan Istri makan di restoran sederhana [imagesource]
Setelah pembicaraan tersebut berlangsung, Presiden Obama bertanya kepada istrinya, “Kenapa laki-laki itu begitu ingin berbicara empat mata denganmu?” Kemudian istrinya berkata bahwa dulu pria itu adalah pengagumnya sewaktu remaja. “Laki-laki itu sangat tergila-gila padaku”, ujar Michelle. Kemudian Obama berkata, “Jadi kalau dia menikahimu, kamu pasti menjadi pemilik resto ini.” Dengan tersenyum Michelle menjawab, “Oh tidak, jika aku menikahinya, dialah yang menjadi Presiden Amerika saat ini.”

Dari kalimat yang dilontarkan The First Lady, kita patut menyadari bahwa peran istri dalam merangkul suami dan mengajaknya bangun dari bawah lalu membawanya ke atas adalah proses luar biasa yang perlu diacungi jempol. Namun, tak hanya istri saja yang berperan, sosok suami juga senantiasa melakukan perombakan dalam rumah tangganya agar dapat dibawa menuju puncak kesuksesan. Peran istri tak hanya menjadi kekuatan di salah satu sisi tangan suaminya, namun juga sebagai motivator di saat suami terpuruk.

Sosok suami pun juga bisa menjadi sumber penyemangat bagi istri, agar sang istri terus dan terus mensuport apapun yang menjadi kewajiban suami. Dengan demikian akan terbentuk sebuah bingkai rumah tangga yang seimbang, sama-sama memulai dari bawah dan meraih emas kesuksesan bersama ketika sudah mencapai puncak.  Tuhan telah menggariskan jodoh kita, bisa jadi kita orang yang biasa-biasa saja dan bukan siapa-siapa, kemudian dipertemukan dengan sosok hebat yang mengubah kita dari orang biasa menjadi luar biasa. Siapa yang tahu?

Kesederhanaan cinta Barack Obama dan Michelle Obama
Kesederhanaan cinta Barack Obama dan Michelle Obama [imagesource]
Well, wanita bernama lengkap Michelle LaVaughn Robinson ini telah membuktikannya. Kita tahu seberapa besar rintangan dan pengorbanan yang telah dilalui Presiden Barrack Obama hingga berada di kursi nomor satu Amerika Serikat, namun yang pasti ada sosok penyemangat untuk melaluinya yaitu wanita yang ia nikahi 23 tahun yang lalu.

Ungkapan di balik pria sukses ada wanita hebat di belakangnya itu memang benar. Peran wanita dalam mendukung pria hingga menjadi sukses sangatlah penting. Banyak pria yang telah sukses dan terkenal di dunia mengakui bahwa faktor terbesar kesuksesan mereka karena memiliki istri yang tepat dan hebat, sehingga mampu melewati setiap tantangan dalam perjuangan karir mereka. Namun tak lepas pula ada wanita hebat karena bersanding dengan seorang pria yang berkemauan kuat. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing yang artinya susah dan senang dilewati bersama-sama. Bagaimana menurutmu?

Written by Savira soviana

Leave a Reply

5 Skenario yang Menyebabkan Bumi Mengalami Perang Dunia ke-III

5 Negara Super Rahasia yang Mungkin Namanya Baru Kamu Dengar Sekali ini