Nostalgia 5 Serial Silat Tiongkok yang Melegenda di Indonesia

oleh Norman Duarte
09:00 AM on May 12, 2015

Di dekade 80an dan 90an, kisah silat Tiongkok sepertinya memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Mulai dari novel terjemahan, serial silat yang berupa rentalan kaset VHS dan Betamax, ataupun yang tayang di TV, semuanya memiliki pasar yang cukup luas.

Sayangnya trend ini mulai berakhir di penghujung dekade 90an. Yuk bernostalgia sebentar untuk mengingat kembali jagoan idola masa lalu.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Baca Juga : 10 Fakta Mengenai Negeri China Yang Bikin Anda Terbelalak

1. Pendekar Harum

Di tahun 90an, Chu Liu Xiang atau yang dikenal dengan julukan Pendekar Harum telah mampu merebut hati penonton televisi saat itu. Sifatnya yang gagah, senyumnya yang charming, serta gerak geriknya yang anggun, membuat pendekar yang juga dijuluki Maling Budiman ini selalu ditunggu kehadirannya di layar kaca. Kisah cintanya yang menarik dengan nona Sangguan Wu Ji (diperankan Cynthia Khan) juga menjadi titik sentral cerita, selain petualangannya yang seru bersama sahabat-sahabatnya.

Chu Liu Xiang adalah tokoh ciptaan penulis asal Taiwan bernama Gu Long/Khu Lung. Tokoh ini juga sangat terkenal di Taiwan, Hongkong, dan Cina daratan. Banyak aktor yang pernah memainkan peran sebagai Chu Liu Xiang, antara lain Adam Cheng, Ti Lung, Ken Zhu (F4), dan Michael Miu. Tetapi Adam Cheng lah yang dianggap paling pas dan paling keren. Ia bahkan menyanyikan sendiri sound tracknya.

Selanjutnya : 2. Kisah Pemanah Rajawali

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA