Nokia Mau Kembali ke Pasar Ponsel?

oleh didi
09:34 AM on Nov 3, 2014

Dalam laporan kinerja keuangannya di kuartal ketiga 2014, Kamis (23/10/2014) jajaran pucuk pimpinan Nokia mengatakan bahwa brand mereka adalah aset yang berharga. Nokia juga mengindikasikan akan kembali terjun ke pasar yang dulu pernah mereka rajai, namun menunggu waktu hingga mereka bisa menggunakan merek Nokia lagi.

Walau menjadi brand yang kuat di pasar ponsel, namun Nokia tidak bisa menggunakan brand tersebut untuk kembali terjun ke pasar smartphone, karena brand Nokia telah dimiliki Microsoft.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Nokia Kembali Ke Pasar Ponsel
Nokia Kembali Ke Pasar Ponsel

“Brand Nokia sangat berharga karena telah dikenal banyak orang di industri ponsel dan perangkat mobile, namun kami tidak bisa menggunakannya saat ini,” demikian ujar Rajeev Suri, President dan CEO Nokia, seperi dikutip KompasTekno dari Nokia Power User (25/10/2014).

Menurut Phone Arena (25/10/2014), Nokia disinyalir akan kembali ke pasar smartphone dengan menggunakan sistem operasi Android di masa mendatang.

Hal itu tercermin dari langkah Nokia yang baru-baru ini merilis aplikasi peta Here Maps untuk semua platform Android yang mendukung, serta Z launcher untuk OS open source milik Google itu.

Namun langkah apa pun yang akan ditempuh Nokia, nampaknya mereka akan menunggu terlebih dahulu hingga bisa menggunakan nama Nokia kembali, karena merek Nokia dianggap sebagai aset berharga dalam bisnis mereka dalam memproduksi dan menjual smartphone.

“Dalam hal brand, kami belum bicara nama dan model bisnis yang lain, dan kami akan mempelajari dengan hati-hati bagaimana cara terbaik memaksimalkan nilai brand Nokia “demikian pernyataan Nokia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA