OMG, Ini Dia Nilam Qalbi, Mahasiswa Yang Pesta Sabu Bersama Dosennya

oleh didi
09:30 AM on Nov 19, 2014

Makassar — Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menangkap Nilam dan Wakil Rektor Unhas Musakkir bersama dosen Unhas, Ismail Alrip, Jumat (14/11). Polisi menyita dua paket sabu lengkap dengan alat isapnya.

Pasca penangkapan, sosok Nilam Ummi Qalbi menjadi misteri, pusat perbincangan publik Makassar dalam dua hari belakangan ini. Mahasiswi yang tertangkap basah sedang berpesta sabu-sabu bersama Musakkir di kamar 312 hotel itu sebelumnya disebut kuliah di Unhas. Namun belakangan terungkap, Nilam ternyata kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya, Jalan Mappaodang, Makassar.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Sosok Nilam Ummi Qalbi
Sosok Nilam Ummi Qalbi

Nama Nilam Ummi Qalbi dibeberkan oleh penyidik kepolisian. Profilnya diketahui dari salah satu diantara tiga akun Facebooknya. Dua akun diantaranya sudah tidak aktif lagi. Dari akun yang aktif, Nilam terakhir mengunggah fotonya pada 13 November 2014 pukul 02.25 Wita. Nilam juga aktif di Twitter dengan akun @Nilam_UQ. Namun akun tersebut tak bisa diakses, hanya kalangan tertentu saja yang bisa mengaksesnya.

Dalam foto yang diunggahnya itu, Nilam tampak memakai kaca mata, mengenakan kaos tanpa lengan berwarna gelap dipadu padankan dengan celana pendek ketat. Dia berdiri di depan papan nama bertuliskan ‘Raja Ampat, Piece and Paradise’. Dari keterangan profilnya, Nilam mengaku berasal dari Bandung dan kini tengah belajar di Makassar.

Nilam mengklaim tengah kuliah di STIEM Bongaya, Jalan Mappaodang, Makassar. Dia juga menulis bahwa dia pernah bersekolah di SMA Negeri 10 Makassar. Dalam akun pribadinya di Facebook, warga Jalan Mawar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut memiliki teman sebanyak 635 orang.

Pihak kampus STIEM Bongaya sendiri mengakui bahwa Nilam memang benar kuliah di tempat itu. Namun, staf Bagian Akademik dan Kemahasiswaan STIEM Bongaya enggan menunjukkan data-data tentang Nilam. “Kami tidak bisa perlihatkan. Mesti menghadap dulu dengan Wakil Ketua III,” kata staf tersebut.

Beberapa rekan Nilam juga membenarkan bahwa Nilam adalah mahasiswi STIEM Bongaya. Nilam kini tercatat sebagai mahasiswi semester III Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Nilam dikenal sebagai mahasiswa yang jarang mengikuti mata perkuliahan. Mahasiswi angkatan 2013 itu dikenal suka memilih-milih teman bergaul, temperamental dan sering berdandan menor ke kampus.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA