Nikita Mirzani Kembali Menuai Sensasi Saat Menghadiri Sidang Perceraiannya

oleh didi
08:30 AM on Dec 3, 2014

Model sekaligus aktris film layar lebar, Nikita Mirzani kembali menuai kontroversi. Nikita tidak hanya menuai sensasi di layar kaca, tetapi juga di pengadilan. Menghadiri sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel) yang berlangsung pada Senin (1/12) kemarin, Nikita tampil dengan memakai baju menerawang dan celana jeans robek-robek. Nikita dengan cueknya bahkan tetap memakai kacamata hitam di dalam ruangan.

Meskipun penampilan semacam itu bukan kali pertama dipilih Nikita Mirzani untuk hadir di PA Jaksel, nyatanya artis seksi itu langsung mendapat kritikan tajam. Nikita dianggap tidak menghormati lembaga peradilan.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

“Aturannya pengunjung sidang memakai pakaian yang sopan. Itu (Nikita) tidak menghormati persidangan. Seharusnya majelis hakim bisa meminta Nikita mengganti baju yang sopan, setidaknya menegur Nikita. Harus dibedakan datang ke persidangan dengan datang ke diskotik,” kata pimpinan Komisi Yudisial, Imam Anshori Saleh, Selasa (2/12).

Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur juga turut berkomentar. “Mestinya ketua majelis menegur yang bersangkutan dan dapat menunda sidang agar pihak atau pengunjung untuk bersikap sopan dan berpakaian rapi,” tuturnya.

PA Jaksel seharusnya juga turut memastikan pengunjung untuk mematuhi tata tertib di lingkungan pengadilan. Tidak hanya kepada aktris panas itu, tetapi juga kepada seluruh pengunjung sidang, tanpa melihat latar belakang pengunjung.

“Apalagi sejak dulu pengadilan memasang cermin di lobi pengadilan dengan tulisan ‘Sudah Rapikah Anda’ karena pakaian rapi, sopan, tidak membawa senjata api/tajam adalah butir tata tertib persidangan. Hakim harus selalu menjaga tata tertib itu,” ujar hakim yang juga aktif sebagai dosen dan mengajar di berbagai kampus itu.

Baju seksi dan minim kerap dijumpai di persidangan. Model Novi Amalia yang terjerat kasus narkotika juga sempat mengenakan baju yang tidak sopan saat mengikuti persidangan di PN Jakbar dengan memakai baju ketat berbelahan rendah sehingga memperlihatkan belahan dadanya.

Hmmm.. bagaimana pendapat Anda tentang hal ini? Kita harus pandai memposisikan diri kita ketika tampil dalam setiap acara baik formal maupun non formal.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA