Nicholas Saputra Hadir Dalam Pendekar Tongkat Emas

oleh didi
09:00 AM on Dec 8, 2014

Film Pendekar Tongkat Emas yang dibintangi aktor Nicholas Saputra rencananya akan mulai beredar pada 18 Desember 2014 di bioskop-bioskop tanah air. Film terbaru Indonesia yang akan segera tayang ini mengangkat tema dunia persilatan, salah satu tema yang sepertinya sudah lama tak terlihat belakangan ini. Tidak main-main, film yang disutradarai Ifa Isfansyah ini menelan biaya sekitar Rp 25 miliar, diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza.

Pendekar Tongkat Emas merupakan film fiksi tentang kekuasaan, ambisi, pengkhianatan, balas dendam dan juga cinta. Ost lagu ini yang berjudul “Fly My Eagle” dinyanyikan oleh penyanyi terkenal sekelas Anggun C Sasmi.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Nicholas Saputra Hadir Dalam Pendekar Tongkat Emas
Nicholas Saputra Hadir Dalam Pendekar Tongkat Emas

Film ini menceritakan tentang sebuah perguruan silat di sebuah negeri antah berantah yang melahirkan banyak pendekar untuk menjaga keamanan dan ketenteraman sebuah kerajaan. Di sebuah padepokan kecil bernama “Tongkat Emas”, hidup seorang guru silat yang sangat sakti bernama Cempaka (Christine Hakim). Cempaka memiliki empat murid, yaitu Elang (Nicholas Saputra), Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), dan Gerhana (Tara Basro).

Karena suatu hal, Cempaka harus menurunkan ilmu berupa jurus mematikan kepada salah satu dari empat muridnya. Tongkat emas yang merupakan sebuah tongkat pusaka yang sakti ini akan diberikan kepada murid yang tepat. Dan keempat murid Cempaka pun memulai persaingan perebutan tongkat sakti ini.

Film ini menghabiskan dana yang cukup besar hingga mencapai Rp 25 miliar. Biaya terbesar dikeluarkan untuk kebutuhan operasional karena syuting film tersebut berlokasi di Sumba Timur. Dengan membawa 110 orang kru dan pemain ke Sumba Timur, mereka melakukan syuting selama tiga bulan. Bahkan, dua bulan sebelumnya tim artistik sudah lebih dulu sampai untuk membangun set. Biaya transportasi di sana termasuk mahal dan tidak mudah menemukan moda transportasi yang layak.

Dengan didukung oleh sineas ternama, pemilihan casting, dan penggarapan yang serius ini diharapkan film Pendekar Tongkat Emas dapat melepas dahaga para penggemar film silat Indonesia dan semakin memperkaya karya anak bangsa di dunia perfilman Indonesia. Untuk itu, jangan lupa melihat betapa serunya film Pendekar Tongkat Emas ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA