4 Kejadian Usil Ngerjain Pengguna iPhone (Bahkan Sampai Meledak)

oleh Tetalogi
10:00 AM on Jun 28, 2015

Jika kamu termasuk seseorang yang mengikuti perkembangan teknologi smartphone, kamu tentu tahu bagaimana kemunculan gadget terbaru Apple selalu membuat antrian panjang. Ya, hal ini tidak lain karena banyaknya penggemar fanatik produk Apple yang selalu menginginkan produk terbaru yang diluncurkannya.

Dengan reputasinya yang selalu memunculkan teknologi baru yang canggih, tidak heran jika banyak orang kemudian memanfaatkan ini untuk berbuat usil pada para pengguna produk Apple. Berikut ini beberapa keusilan yang pernah dilakukan untuk mereka pengguna Apple.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Aplikasi yang Memungkinkan Pengguna Mencium Aroma dan Merasakan Makanan

Aplikasi hadir untuk memberikan fitur-fitur yang menakjubkan pada smartphone. Mulai dari membuat flash pada kamera menjadi lapu senter, menggunakan accelerometer untuk mengukur langkahmu, aplikasi yang meningkatkan daya baterai, dan masih banyak lagi. Meski begitu, aplikasi bukanlah sesuatu yang ajaib dan bisa tiba-tiba muncul begitu saja dengan kemampuan yang aneh-aneh.

Seorang pembaca berita di San Diego menjahili rekannya dengan mengatakan bahwa kini sudah ada aplikasi baru yang memungkinkan pengguna mencium aroma makanan dan bisa mencicipi rasanya lewat gadget yang menggunakan iOS. Ia bahkan meminta rekannya untuk menjilat gadgetnya untuk memeriksa rasa makanan yang ada di gambar sebelum rekannya akhirnya menyadari ia telah dijahili.

2. Menjahili Orang dengan Mengatakan Bahwa iPhone 4S adalah iPhone 5 Terbaru

Apple selalu meluncurkan produk-produk iPhone terbaru yang selalu membuat penggemar iPhone merasa wajib memilikinya. Beberapa orang bahkan marah karena mereka merasa bahwa iPhone terbaru seolah-olah memimpin iPhone versi lama. Tapi lihat video berikut ini saat mereka dijahili dengan menunjukkan iPhone 4S dan mengatakan pada mereka bahwa itu adalah iPhone 5 terbaru.

Video di atas menunjukkan bagaimana ia menjahili orang-orang dengan mengatakan bahwa iPhone 4S adalah iPhone 5 yang baru akan dirilis. Lihat bagaimana ekspresi mereka yang mengatakan bahwa smartphone yang mereka pegang lebih bagus dari yang sebelumnya.

3. iOS 7 yang Waterproof

Tahun 2013, iOS 7 dirilis dan segera di download oleh banyak pengguna iPhone. Segera setelahnya, beredar iklan dengan tampilan yang resmi seperti yang biasa digunakan oleh Apple. Iklan tersebut menceritakan tentang keunggulan iOS 7 yang memungkinkan gadget Apple menjadi

Iklan Plasu Fitur Waterproof di iOS 7 [Image Source]
Iklan Palsu Fitur Waterproof di iOS 7 [Image Source]
Iklan bohong ini ternyata dipercaya banyak pengguna produk Apple yang kemudian menguji klaim yang ada di iklan ini dengan mencelupkan iPhone mereka ke dalam air. Hasilnya? Tentu saja smartphone mereka semua rusak, dan mereka hanya bisa marah-marah lewat social media mereka. Tapi banyak juga orang yang kemudian berkomentar bahwa jika mereka percaya tipuan sesederhana ini maka mereka memang tidak layak punya iPhone karena itu artinya mereka memiliki iPhone tersebut hanya untuk sekedar bergaya saja.

4. iOS 8 Memungkinkan Smartphone Mengisi Baterai dengan Microwave

Setelah kejadian iklan iOS 7 waterproof tahun sebelumnya, sudah seharusnya pengguna iPhone lebih teliti lagi saat melihat iklan tentang aplikasi tertentu yang tersebar di internet. Tapi nyatanya tidak demikian. Saat peluncuran iOS 8, kembali muncul iklan palsu yang mengklaim bahwa iOS 8 menambahkan fitur pengisian baterai yang disebut “Wave”.

Salah Satu Pengguna iPhone yang Tertipu dengan Iklan Fitur 'Wave' [Image Source]
Salah Satu Pengguna iPhone yang Tertipu dengan Iklan Fitur ‘Wave’ [Image Source]
Iklan palsu ini menyebutkan bahwa pengguna iPhone dengan iOS 8 bisa mengisi baterai lebih cepat hanya dalam waktu 1,5 menit saja dengan memasukkan smartphone mereka ke dalam microwave. Hal ini sebenarnya berbahaya karena bisa menimbulkan ledakan. Sekali lagi, ternyata ada juga yang masih tertipu dengan iklan ini.

Nah, itu tadi beberapa contoh keusilan yang ditujukan untuk para pengguna iPhone. Tidak apa-apa menyukai teknologi tertentu, tapi jangan sampai menjadi terlalu fanatik hingga langsung percaya dan mudah kena tipu iklan palsu seperti yang disebutkan di atas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content