Nesa Aqila Heryanto Putri Muslimah Indonesia 2015

oleh Adys Disty
08:23 AM on May 15, 2015
Nesa Aqila Heryanto Putri Muslimah Indonesia 2015 via liputan6
Nesa Aqila Heryanto Putri Muslimah Indonesia 2015 via liputan6

Nesa Aqila Heryanto akhirnya terpilih sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015 dalam acara yang diselenggarakan stasiun televisi Indosiar di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Rabu (13/5). Peserta asal Medan, Sumatera Utara tersebut berhasil menyingkirkan kedua finalis lainnya di babak tiga besar.

Selain Nesa yang menjadi juara pertama dalam ajang tersebut, di posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Inka Noor Aulia dari Indramayu dan Bunga Ade Tama dari Jakarta. Dalam acara yang dipandu oleh presenter Zazkia Sungkar, Irfan Hakim dan Andhika Pratama itu dimeriahkan dengan penampilan menarik dari penyanyi Melly Goeslaw, Fatin, Opick dan Rossa.

Baca Juga
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak
7 Fakta Universitas Brawijaya Malang yang Bikin Maba Super Bangga Jadi Mahasiswanya

Terpilihnya perempuan kelahiran Medan, 14 Juli 1995 itu melalui serangkaian penilaian yang cukup ketat. Ajang tersebut melibatkan sejumlah nama kondang sebagai jurinya, antara lain Arzetti Bilbina, Nurulita, Chad Parwes, Opick dan Yenny Wahid. Dari segi penampilan dan kemampuan, Nesa adalah salah satu kontestan yang memiliki paras yang cantik dan cerdas. Apalagi dia bisa menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan para juri dengan baik.

“Idealnya juara Putri Muslimah Indonesia 2015 akan menjadi sosok wanita muslimah yang mengispirasi. Kami tak hanya melihat dan menilai sisi kecantikan fisik tetapi juga intelektual, sikap, kemampuan dan bakat. Dia terbaik dan berhasil menyisihkan sepuluh peserta para muslimah Indonesia yang membanggakan dan luar biasa,” kata Yenni Wahid, putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Kamis (14/5).

Nesa sendiri tak menyangka bisa menyandang gelar sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015 karena menurutnya semua kontestan cantik dan punya potensi yang sangat luar biasa. “Saya sempet ngedown, sempet minder kalau saya nggak mungkin bisa Putri Muslimah Indonesia 2015. Tapi Allah berkata lain. Ini adalah makna yang berat bukan biasa biasa, sebagai Putri Muslimah saya harus bisa menjaga diri dan menjadi contoh buat orang banyak,” kata Nesa.

Berikut ini sepuluh besar yang masuk final Putri Muslimah Indonesia 2015 :

1. Nesa Aqila Herryanto Putri, Medan, Sumatera Utara.
2. Inka Noor Aulia, Indramayu, Jawa Barat.
3. Nabila Arkania, Solo, Jawa Tengah.
4. Hanan Hilal Badres, Medan, Sumatera Utara.
5. Shara Mitha Mahfirah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
6. Bunga Ade Tama, Jakarta.
7. Farah Fadila, Aceh.
8. Nanda Fadila, Makassar, Sulawesi Selatan.
9. Zyana Regyna Maharani, Bandung, Jawa Barat.
10. Siti Bahjatina A, Jakarta.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA