Inilah Wajah Nepal Sebelum Dan Setelah Diguncang Gempa

oleh titi
15:03 PM on Apr 27, 2015

Bencana yang terjadi Sabtu kemarin telah menjatuhkan korban, ribuan orang meninggal dunia di Nepal. Gempa dengan kekuatan 7,9 skala richters tersebut mampu menghancurkan bangunan besar yang di miliki negara yang rentan terkena gempa bumi ini.

Baca Juga : 5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan

Baca Juga
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia

Banyak terdapat puing-puing bangunan yang berserakan akibat gempa yang juga melongsorkan pegunungan di Gunung Everest. Berikut ini potret bangunan sebelum dan sesudah terjadinya gempa di Nepal dan negara-negara tetangga.

1. Menara Dharahara yang dibangun pada tahun 1832 dengan ketinggian 50,5 meter ini luluh lantak hampir rata dengan tanah dan menewaskan lebih dari 180 jenazah

Menara Dharahara (c) dailymail
Menara Dharahara (c) dailymail

2. Kuil Kathmandu Durbar Square, Kuil bersejarah yang diguncang gempa. Deretan rumah khas ikut hancur berserakan rata dengan tanah.

Kuil Kathmandu Durbar Square
Kuil Kathmandu Durbar Square

3. Candi Monyet atau sebutan dari Syambhunaath Stupa, tempat paling suci, ikut menjadi korban gempa bumi.

Syambhunaath Stupa
Syambhunaath Stupa (c) dailymail

4. Jalan dari Kathmandu yang ramai ini tiba-tiba sepi setelah gempa sabtu pagi dan menorehkan retakan cukup parah di tengah jalan.

Jalan dari Kathmandu
Jalan dari Kathmandu (c) dailymail

5. Patung Dewa Hindu Garud itu terlempar dari GWK di Patan Durbar Square.

Patung Dewa Hindu Garud (c) dailymail
Patung Dewa Hindu Garud (c) dailymail

6. Lebih dari 700 pendaki yang terdampar di Gunung Everest menunggu helikopter. Setelah terkena longsoran salju, semua jalur akses diblokir.

Tenda Pendaki
Tenda Pendaki (c) blog.cisco & dailymail

7. Kumpulan tenda pendaki yang rusak parah terkena longsoran

Korban Longsoran (c) livemint & dailymail
Korban Longsoran (c) livemint & dailymail

Itulah gambaran Nepal pasca gempa yang mengenaskan. Mayoritas korban di Nepal, India, Tibet, Bangladesh dan perbatasan Nepal-China dilaporkan meninggal. Bahkan beberapa korban ada yang berasal dari Indonesia. Semoga saja warga Nepal diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi. #PrayForNepal

Baca Juga : 7 Hal Ekstrim Yang Bisa Anda Beli di Supermarket China

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA