Nenek Seberangi Zebra Cross, Mampu Hentikan Semua Mobil

oleh titi
10:01 AM on Apr 7, 2015

Baru-baru ini sebuah video berdurasi pendek membuat para netizen di Korea Selatan berdecak kagum dengan kesabaran para pengemudi di sebuah jalan di kota Daejeon. Video yang diambil pada 11 Maret 2015 ini menunjukkan kesabaran dari para pengemudi mobil yang tengah melintas di jalan Daehwadong Daehwa Kompleks Industri, di Daejeon.

Baca Juga : Perbedaan Petani Indonesia dengan Negara Maju

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Dilansir dari KoreaBang.com (31/3), video ini menunjukkan seorang nenek tua perlahan-lahan tengah melintasi jalan saat lampu hijau menyala. Tidak langsung menerobos maju, mobil-mobil di antrian lampu lalu lintas ini dengan sabar menunggu nenek ini menyeberang. Pengemudi mobil ini juga tidak menyalakan klakson untuk memberi peringatan kepada sang nenek untuk mempercepat langkahnya. Semua pengemudi dengan sabar menunggu sampai nenek ini aman sampai di seberang jalan.

Nenek di zecra cross
Nenek di zecra cross (c) koreanbang

Seorang saksi yang melihat langsung adegan ini mengatakan, “Nenek ini berjalan dengan susah payah, dan tidak mampu sampai ke seberang jalan sebelum lampu berubah hijau. Tapi mobil-mobil mau menunggu sampai nenek berhasil menyebrang dengan aman ke sisi jalan. Beberapa mobil bahkan menyalakan lampu kecemasan mereka untuk memberi peringatan mobil lain di belakang mereka.” Para netizen yang menonton video ini pun ikut memuji kesopanan dan kesabaran yang ditunjukkan para pengemudi ini.

Baca Juga : Nenek Pemberani Nasehati ISIS

Butuh 20 detik untuk menunggu nenek ini sampai di seberang jalan. Setelah nenek ini berhasil melewati penyebrangan, mobil perlahan mulai bergerak. Benar-benar sebuah kesopanan yang jarang terlihat di jaman sekarang ini. Terlebih nenek ini melanggar rambu penyebrangan yang seharusnya tidak memperbolehkan dirinya menyebrang waktu lampu lalu lintas berubah hijau. Kesabaran para pengemudi ini sepertinya perlu dicontoh ya? Bagaimana menurutmu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA