16 Foto Menakjubkan Dari Negeri-negeri Terindah di Muka Bumi

oleh Ayu
14:20 PM on Aug 10, 2015

Belakangan ini, kita sering disuguhkan potret-potret wajah bumi yang begitu kelam dan menyedihkan. Pemanasan global, ledakan populasi manusia dan pembangunan yang membabi buta, menyebabkan bumi ini nampak begitu nahas dan tak terpelihara.

Eh tapi, masih ada tempat-tempat yang disebut bagai surga di muka bumi ini, menurut salah satu media luar negeri. Salah satunya adalah Indonesia yang memang terkenal sebagai Zamrud Khatulistiwa. Seperti apa?

Baca Juga
12 Foto Bukti Eksotisnya Morotai, Mutiara di Bibir Pasifik yang Digilai Wisatawan dan Kaya Jejak Perang Dunia II
8 Danau Biru yang Indahnya Bikin Mata Hati Adem Ini Jadi Bukti Kalau Indonesia Memang Kepingan Surga

1. Bled, Slovenia, di kala salju. Pencakar langitnya adalah gunung-gunung yang berdampingan dengan danau tenang. Bukan gedung-gedung tinggi yang dikelilingi perumahan.

Bled Eslovenia
Bled Eslovenia [Image Source]

2. Cemoro Lawang di Bromo, Indonesia. Seperti karpet bumi terindah yang memanggil-manggil kita. Siapapun yang pernah ke sana, pasti rindu untuk kembali.

Chemoro Lawang, Indonesia
Cemoro Lawang, Indonesia [Image Source]

3. Tidak banyak manusia yang mau tinggal di daerah dingin. Tapi kalau seperti Damuls, Austria ini, siapa yang bisa menolak?

Damüls, Austria
Damüls, Austria [Image Source]

4. Sawah berundak-undak seperti keriput bumi yang rendah hati. Salah satu sisi lain China di Dazha, yang masih asli.

Dazha China
Dazha, China [Image Source]

5. Bukit, tebing, laut dan air terjun, dikemas sekaligus di Gasadalur, Feroe, Denmark. Bikin kita ingin lari-larian sambil nyanyi ‘The Sound of Music’.

Gasadalur, Islas Feroe
Gasadalur, Islas Feroe [Image Spurce]

6. Di Hallstatt, Austria, pemukiman ala film-film kartun seperti ini masih bisa ditemukan lho.

Hallstatt, Austria
Hallstatt, Austria [Image Source]

7. Konon di Jiufen, Taiwan ini, adalah daerah yang menyedot perhatian banyak turis untuk datang ke sana. Wah, fotonya saja sudah bisa ‘berbicara’ ya?

Jiufen Taiwan
Jiufen, Taiwan [Image Source]

8. Ya alamnya, ya bangunannya, punya pemandangan yang romantis dan eksotis sekaligus.

Manarola, Italia
Manarola, Italia [Image Source]

9. Masih ada banyak pesisir pantai yang aduhai seperti di Sao Paulo, Brazil ini. Indonesia? Jangan ditanya. Banyak banget!

Morro de Sao Paulo, Brasil
Morro de Sao Paulo, Brasil [Image Source]

10. Awan yang menyelimuti salah satu sisi kampung halaman Mesut Ozil di Jerman. Eropa memang gudangnya pemandangan klasik seperti ini.

Mosela, Alemania
Mosela, Alemania [Image Source]

11. Ini ada sungguhan di dunia. Tak termakan waktu dan tak tersentuh pemanasan global. Di salah satu negara republik terkecil dunia, San Marino.

San Marino
San Marino [Image Source]

12. Pesona salah satu negara Indocina di ASEAN, Laos. Beda tipis dengan Indonesia yang tropis. Tapi perbukitannya mirip dengan daerah di China.

Vang Vieng, Laos
Vang Vieng, Laos [Image Source]

13. Kemajuan peradaban di Jepang yang masih membumi dengan tempat mereka berada. Gaya modernisasi Jepang yang humble, belum banyak ditiru negara maju dan berkembang lainnya.

Shirakawa-go, Japón
Shirakawa-go, Japan [Image Source]

14. Keindahan yang sering kita lihat di berbagai film silat dari negeri bambu. Bikin lupa dengan kontroversi yang sering timbul di negara ini.

Xinyi, China
Xinyi, China [Image Source]

15. Yang ini juga masih dari kampung halaman Zhang Zhi Yi. Mesranya perkampungan dengan perairan. Dan senja yang bikin betah ngelamun.

Xitang, China
Xitang, China [Image Source]

16. Salah satu tempat yang diakui paling indah dan mendamaikan hati di Toscana, Italia. Kelihatan banget ya privasi penduduknya.

Toscana, Italia
Toscana, Italia [Image Source]
Bumi ini memang merupakan planet paling indah dan menakjubkan. Masih banyak kok tempat di planet kita yang indah. Sayangnya, kita sebagai manusia masih sering lalai menjaga kelestarian alam kita sendiri.

Gambaran di atas memang jauh berbeda dengan gambaran global warming dan berbagai chaos yang banyak terjadi di bumi. Tapi ya, jangan tunggu sampai rusak, baru kita bertindak. Semoga sedikit gambaran ini bisa membuat kita lebih menghargai tempat di mana kita berpijak dan tanah air di mana kita dilahirkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA