in

7 Negara Unik ini Susah Sekali Dikunjungi Oleh Para Pelancong Dunia

negara unik

Anda mungkin akan menebak jika negara yang susah dikunjungi itu adalah Korea Utara yang dikuasai oleh Kim Jong-un. Tapi maaf, saat ini Korea Utara sudah membuka diri untuk menerima banyak sekali pelancong dari berbagai negara. Visa ke negara ini sekarang mudah didapat meski kadang harus melalui agen perjalanan resmi yang disediakan oleh pemerintah setempat. Namun, kengerian dari Kim Jong-un sepertinya membuat negeri ini tetap dikunjungi sedikit sekali pelancong, berbeda dengan saudara satu rumpunnya Korea Selatan.

Baca Juga :5 Fakta Kehebatan TNI ini Bisa Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

Di luar Korea Utara sebenarnya masih banyak negara yang susah dikunjungi oleh pelancong dari berbagai negara. Alasannya adalah masalah visa dan juga alat transportasi yang sangat sulit untuk didapatkan. Tujuh negara ini memang sulit dikunjungi, namun keunikan yang mereka miliki kadang membuat pelancong bersabar hingga kesempatan untuk mengunjunginya datang.

1. Turkmenistan

Turkmenistan adalah negara yang berada di kawasan Timur Tengah dan berbatasan langsung Uzbekitsan, Iran, Afganistan, dan Laut Kaspia. Dalam setahun negeri ini hanya menerima sekitar 7.000 wisatawan dari berbagai belahan dunia. Para wisatawan ini mau menunggu lama untuk masuk ke Turkmenistan untuk melihat The Door to Hell. Sebuah lubang besar yang di tengahnya dipenuhi api yang menyala.

The Door to Hell di Turkmenistan [image source]
The Door to Hell di Turkmenistan [image source]
Seorang wisatawan yang akan datang ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk mendapatkan visa. Selain itu visa yang didapat hanya bisa digunakan selama 5 hari saja. Namun keunikan dari The Door to Hell sepertinya membuat banyak sekali wisatawan rela antre dan menunggu waktunya diizinkan masuk.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Fakta Gila Kim Jong Il yang Justru Bikin Negara Barat Tak Kuat Menahan Tawa

5 Skandal Kerajaan di Indonesia ini Heboh Luar Biasa