Ngeri! 7 Negara ini Punya Tingkat Pembunuhan Manusia Paling Tinggi di Dunia

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Nov 9, 2015

Satu hal yang sangat diinginkan oleh orang di seluruh dunia: tinggal di tempat yang aman dan nyaman dalam menjalani hidup. Namun sayang, tempat yang aman di dunia ini sekarang sudah mulai jarang. Kejahatan, perang, hingga pembunuhan di jalanan justru kerap menyambangi kita semua hingga rasa aman itu seperti sesuatu yang berharga.

Baca Juga : 4 Kasus Pembunuhan Hewan Keji Oleh Orang Indonesia yang Bikin Gregetan

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia. Meski sempat ada kasus penembakan oleh anggota TNI kepada warga. Negeri ini tergolong aman jika dibandingkan dengan tujuh negara yang akan kita bahas di bawah ini. Bersiaplah takjub, atau mungkin miris dengan kenyataan pahit orang yang tinggal di negeri yang brutal.

1. Honduras

Honduras adalah negara dengan penduduk sekitar 8,25 juta jiwa. Sangat sedikit jika dibandingkan dengan Indonesia atau Cina. Meski demikian, tingkat pembunuhan di negara ini cukup tinggi. Bahkan mencapai 90 pembunuhan setiap 100.000 orang. Artinya, dalam setahun ada sekitar 800 orang mati dibunuh oleh penjahat.

Honduras [image source]
Honduras [image source]
Kebanyakan korban pembunuhan adalah wisatawan. Honduras dikenal sebagai destinasi wisata saat musim libur tiba. Saat itu terjadi, maka banyak penjahat yang menginginkan uang berkeliaran mencari target untuk dibunuh dan dijarah uangnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA