9 Negara Paling Sehat di Dunia, Indonesia?

oleh Adi Nugroho
08:05 AM on Aug 2, 2015

Suatu satu tanda negara dikatakan maju adalah memiliki penduduk dengan tingkat kesehatan yang yang tinggi. Hal ini ditunjang dengan ketersediaan dokter, rumah sakit, dan juga tingkat penghasilan (jika punya sedikit uang biasanya susah mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat baik). Dengan tingkat kesehatan yang tinggi, penduduk di suatu negara akan memiliki rasio umur yang cukup tinggi.

Baca Juga : 5 Alasan Ini Sedang di Ambang Kepunahan

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Indonesia? Sebagai negara berkembang memang susah, terlebih pelayanan kesehatannya masih kurang baik. Berbeda dengan sepuluh negara yang akan anda simak berikut ini. Negara tersebut memiliki tingkat kesehatan penduduk tinggi, bahkan bisa berkali-kali lipat dari Indonesia. Langsung saja, inilah sembilan negara paling sehat di dunia!

1. Jepang

Jepang adalah negara dengan tingkat kesehatan paling tinggi di dunia. Hal ini telah terjadi bahkan sejak ratusan tahun lalu. Saat ini tingkat ekspektasi kehidupan di Jepang mencapai 85 tahun. Bahkan mengungguli negara di Eropa yang mayoritas memiliki gaya hidup dan pola makan yang sangat baik. Jepang bisa berada di tingkat teratas dari daftar ini karena hampir tidak ada orang obesitas di sana (ada mungkin sangat sedikit). Pemerintah akan melakukan rehabilitasi bagi mereka yang mengalami kegemukan di usia 50 tahun ke atas.

Jepang [image source]
Jepang [image source]
Selain peran pemerintah, orang Jepang juga memiliki pola makan yang sangat baik. Mereka mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil setiap makan tapi penuh macamnya. Hal inilah yang membuat gizi orang di Jepang selalu terpenuhi setiap hari. Orang Jepang selalu memilih makanannya setiap hari dan selalu melihat nilai gizinya. Satu kata untuk orang Jepang: sugoi! (hebat!)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA