5 Negara Ini Mengizinkan Warganya untuk Melakukan Hal-Hal Gila

oleh Nikmatus Solikha
14:13 PM on Dec 13, 2016

Meskipun saat ini sedang goyang untuk urusan hukum dan semacamnya, Indonesia ini bisa dikatakan sebagai negara dengan aturan paling stabil dan oke. Hukum di Indonesia sudah pas dalam mengatur segala hal. Termasuk melarang apa yang seharusnya dan memperbolehkan apa yang memang tidak masalah untuk dilakukan. Percaya atau tidak, tak semua negara berhukum seperti di sini.

Ya, di beberapa negara ternyata pemerintahannya memberlakukan hukum-hukum yang aneh. Termasuk salah satunya adalah melegalkan warganya untuk melakukan hal-hal ekstrem dan aneh meliputi norma sosial dan sebagainya. Serius, seumpama hukum-hukum itu diberlakukan di Indonesia, waduh bakal kacau balau. Benar-benar bakal merusak tatanan yang ada.

Baca Juga
Mengenal Djonie Liem, Veteran Indonesia yang Bisa Menembakkan Jarum dari Mulutnya
Ini Bukti Mesranya Hubungan Korsel-Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Tetangga Sebelah Nih!

Lalu, hukum-hukum aneh macam apa saja sih yang diberlakukan di negara-negara tertentu tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Di Spanyol Boleh Jalan-jalan Meski Telanjang

Di Spanyol Boleh Jalan-jalan Meski Telanjang [Image Source]
Ini bukan hanya soal peraturan negara, tapi juga harga diri. Kalau di negeri kita, telanjang adalah hal tabu, pamali dan tentu saja terlarang. Jangankan berjalan-jalan, menyebarkan foto telanjang saja pasti sudah dikecam. Di Spanyol lain lagi, di sana terdapat pantai yang membebaskan para pengunjung untuk telanjang, baik itu perempuan atau laki-laki. Di tempat tersebut, banyak sekali turis yang datang dan bertelanjang dengan bebas tanpa takut kena sangsi. Barangkali boleh saja itu dilakukan di Spanyol, namun tentu saja melanggar hukum budaya negara timur seperti Indonesia.

2. Di Inggris Boleh Mengendarai Tank

Di Inggris Boleh Mengendarai Tank [Image Source]
Barangkali Inggris bukanlah satu-satunya negara yang mengizinkan warganya untuk menggunakan tank. Namun, berbagai negara seperti Amerika membatasi di mana warganya boleh menggunakan tank. Di Inggris lain lagi. bagi warganya yang memiliki tank pribadi, diperkenankan untuk menggunakan tank tersebut di tempat umum, di mana pun, seperti halnya kendaraan yang lain. Hal itu jadi berkah tersendiri bagi beberapa orang, sebab seorang pria bahkan membuka usaha jasa sewa tank. Pria tersebut bersedia menjemput dan mengantar penyewa ke mana pun tujuannya dengan menggunakan tank.

3. Di Iran Boleh Menjual Ginjal

Di Iran Boleh Menjual Ginjal [Image Source]
Menjual organ tubuh manusia adalah hal yang terlarang di berbagai penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, kerap kita dengar kasus orang yang berniat menjual ginjalnya. Namun tentu saja aturan negara tidak mengizinkan hal tersebut karena praktek tersebut merupakan hal ilegal. Apapun alasannya, organ tubuh bukanlah barang yang bisa diperjual belikan. Namun, di negara Iran, praktek jual beli ginjal ternyata sudah mendapatkan hukum yang legal. Pada dinding-dinding di Iran, mudah ditemukan poster promo orang yang sedang menawarkan ginjalnya. Kini, jumlah pendonor bahkan lebih banyak, mereka menanti ada yang membeli ginjal mereka.

4. Di India Boleh Menikah dengan Binatang

Di India Boleh Menikah Dengan Binatang [Image Source]
Jika kita pernah mendengar ada orang yang bercinta dengan hewan, maka di India ada yang lebih gila, yaitu menikah dengan hewan. Bahkan, menikah dengan hewan bukanlah hal yang baru lagi. Salah satu binatang yang menjadi favorit untuk dijadikan mempelai adalah anjing. Kejadian macam itu tentu saja bukan tanpa alasan. Konon, dulu pernah ada sebuah kejadian di mana seorang anak iseng mengikat anjing dan melemparinya dengan batu hingga anjing tersebut mati. Tak lama berselang, anak tersebut menderita sebuah penyakit aneh. Saat mendatangi seorang paranormal, anak tersebut disarankan untuk menikah dengan seekor anjing demi menghilangkan kesialan yang selama ini menimpanya. Kepercayaan terus datang sejak saat itu. Tiap ada yang merasa hidupnya ditimpa kesialan, maka mereka akan menikah dengan binatang yang dipercaya membuang kesialan tersebut.

5. Di Portugal Boleh Transaksi Narkoba

Di Portugal Boleh Transaksi Narkoba [Image Source]
Sebagian negara di penjuru dunia melarang peredaran narkoba. Sesuatu yang berhubungan dengan obat-obatan terlarang akan dibawa ke ranah hukum. Namun lain halnya dengan Portugal. Negara ini jual beli narkoba adalah hal yang sah-sah saja di mata hukum. Di Portugal, orang bebas menjual beli narkoba tanpa dikenai sangsi apapun. Namun, transaksi tersebut masih memiliki batasan jual beli, tidak untuk digunakan. Jika ada orang yang tertangkap menggunakan narkoba, orang tersebut akan tetap dikirim ke panti rehabilitasi. Terdengar aneh memang, namun ternyata hasilnya justru luar biasa. Sebab, angka kematian akibat overdosis narkoba menurun hingga 90%.

Bagaimana? Benar-benar tidak terbayangkan ya kalau seumpama aturan-aturan di atas berlaku di Indonesia. Bisa-bisa semua kacau dan bakal menghilangkan adat serta tradisi kita sebagai bangsa Timur yang dikenal sangat tahu aturan serta masih menjunjung tinggi berbagai macam norma.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA