Dibanding Indonesia, 5 Negara Ini Punya Harga Kuota Internet yang Bisa Bikin Langsung Jatuh Miskin

Bersyukur deh pokoknya dapat hidup di Indonesia, kuotanya ternyata murah meriah

oleh Arief Dian
08:00 AM on Jun 23, 2017

Makin hari kebutuhan internet sudah menjadi hal yang wajib di Indonesia. Namun sayang kadang harga paketannya terlampau mahal sehingga seolah melilit masyarakat. Tetapi siapa sangka ternyata mahalnya paketan di Indonesia tidak ada apa-apanya loh ketimbang di luar negari.

Ya, itu semua dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya juga masalah kecepatan. Namun siapa sangka kalau kecepatan hampir sama namun harga yang terlampau mahal. Dan ya, itulah yang terjadi di beberapa negara ini. Dijamin deh kamu beli paketan di sana, satu bulan kemudian bisa langsung jadi gelandangan. Jadi negara mana saja itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Paket kuota di Amerika bikin bangkrut

Amerika [image source]
Kalau mau dibandingkan dengan paket internet di negeri paman Sam ini, pastinya sangat beda jauh. Kalau di Indonesia sih enak, gak sampai Rp 50 ribu sudah bisa puas dapat paketan satu bulan. Namun kalau di Amerika, jangan harap bisa seperti itu. Pasalnya di Amerika harga paketannya bisa setinggi langit, langganan satu bulan saja  bisa bikin bangkrut. Bagaimana tidak, perusahaan AT&T di Amerika membandrol sekitar Rp 1 juta untuk data 5 GB. Waduh kalau paketannya seperti itu sih, habis gajian langsung ludes bayar paketan.

Biaya yang cukup mahal internetan di Kanada

Kanada [image source]
Serupa dengan yang ada di Amerika, Kanada juga menerapkan tarif internet yang cukup mahal loh. Ternyata mahalnya biaya internet di Kanada dipengaruhi oleh faktor persaingan perusahaan telekomunikasi di sana yang sangat sengit. Oleh sebab itu makin hari tarif internetnya jadi makin mahal. Bayangkan saja untuk 2 GB sampai 5 GB-nya, kamu mesti mengeluarkan kocek mencapai Rp. 600 ribu loh. Tidak murah, apalagi bagi kamu yang ternyata penghasilannya pas-pasan. Lebih gilanya, tarif di Kanada ternyata setiap tahunnya makin naik. Wah hidup di sana bisa bikin tekor saja.

Singapura, negara kecil namun tidak ramah pada tuna kuota

Singapura [image source]
Bagi kamu yang sangat minim budget buat beli paketan, jangan pernah datang ke negara ini deh. Ya, Singapura, negara tetangga kita ternyata menerapkan tarif internet yang lumayan sadis. Hanya untuk 2 GB-nya, kamu mesti membayarkan uang sekitar Rp 260 ribu loh. Bandingkan dengan yang ada di Indonesia yang mungkin tidak sampai Rp. 20 ribuan. Paket tersebut sudah termasuk layanan Wifi 2 GB dengan jaringan 4 G. Mungkin kalau dibandingkan dengan di Indonesia kecepatannya aksesnya ugal-ugalan, tapi kalau mahal ya sama saja dengan bohong.

Internetan di Inggris bikin kantong kering

Inggris [image source]
Kalau di negara yang satu ini juga tidak kalah bikin miskin para pengguna internetnya. Jangan bayangkan seperti di Indonesia, di Inggris kuota sedikit namun mahalnya bukan main. Hanya untuk 2 GB data, kamu mesti mengeluarkan uang sebesar Rp 400 ribu. Sangat jauh dibanding yang ada di Indonesia. Namun bedanya, kamu punya kelebihan tersendiri. Karena saat membeli paket itu, kamu bisa dapat gratis telepon dan SMS di Inggris.

Di India ternyata masih lebih mahal dari kita

India [image source]
Siapa sangka sama-sama negara berkembang tapi kuota di sana ternyata juga ugal-ugalan. Berbeda dengan Indonesia yang murah, ternyata di India tarif internetnya sangat jauh lebih mahal. Bayangkan hanya untuk 2 GB paket data saja, harganya sudah mencapai Rp 90 ribu rupiah loh. Belum lagi ternyata di sana harga kuota paket internet dibedakan pada tempatnya. Jadi kalau misal kamu di kota Delhi, mungkin bisa lebih mahal ketimbang kota-kota yang lainnya. Hal tersebutlah yang membuat harga internet di India sangat jauh dari kata terjangkau.

Ternyata beruntung ya bisa hidup di Indonesia. Seolah-olah sih mahal namun ternyata kalau dibandingkan dengan negara-negara itu, tidak ada apa-apanya. Jadi bagaimana, masih mengeluh masalah kemahalan paket data, cari saja wifi gratisan kalau begitu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA