Tak Pernah Disangka 5 Negara Konflik Ini Ternyata Memiliki Tempat Indah Bagikan Surga

Siapa sangka ternyata itu adalah salah satu wilayah di Afghanistan

oleh Arief Dian
08:00 AM on Jul 16, 2017

Bicara mengenai tempat indah untuk dikunjungi, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah negara luar biasa seperti Jepang, Prancis atau Italia. Tidak diragukan lagi, negara-negara itu memang memiliki keindahan baik konstruksi atau alamnya yang sempurna. Namun sempat tidak terlintas di pikiran kamu untuk berlibur ke daerah konflik? Amit-amit deh datang ke sana.

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata beberapa daerah konflik di dunia punya keindahan alam yang sangat luar biasa. Seperti permata yang tersimpan dalam cangkang, pesona alamnya terkubur dalam perang yang berkecamuk. Mungkin bila keadaan di sana damai, tidak menutup kemungkinan negara itu jadi favorit turis manca untuk berlibur. Jadi negara mana sajakah itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Menikmati Indahnya Air Terjun Bukit Maras di Bangka Jangan Sampai Lupa 5 Aturan Penting Ini
Kisah Misteri di Balik Pantangan Mengucap “Lada” di Dago Pakar, Jangan Berani Coba-Coba!

Somalia keindahan di balik kerasnya kehidupan

Somalia

Mungkin selama ini yang kita dengar mengenai Somalia adalah kekejaman perampoknya atau malah kesemrawutannya perekonomian di sana. Namun siapa sangka kalau negara yang berada di benua Afrika itu sebenarnya adalah sebuah permata yang terpendam. Terlepas dari keadaan Somalia saat ini yang lumayan mencekam, ternyata keindahan pantai yang ada di sana tidak kalah dengan negara-negara tropis. Bukan hanya pantainya yang luar biasa, di Somalia juga ada banyak danau dan sungai yang memiliki mata air jernih bagaikan kaca. Sayangnya semua itu tertutupi dengan keadaan kacau yang ada di sana, jika Somalia tidak seperti sekarang, mungkin negara itu bakal jadi destinasi utama.

Sudan, negara indah yang dirundung konflik

Sudan

Sampai saat ini konflik di negara Sudan seolah tidak ada habisnya. Itulah sebabnya negara ini hingga sekarang masih tidak aman untuk dikunjungi. Tapi di balik itu semua, keindahan Sudan ternyata sudah terkenal bahkan sejak belum terjadi konflik. Kita mengingat laut merah yang ada di Sudan sudah terkenal seantero jagad. Belum lagi pertemuan dua laut yang berbeda itu sudah diceritakan dalam kitab suci. Keindahan dua warna laut yang berbeda itu menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Bukan hanya di laut, namun sudah juga terkenal dengan piramidnya yang tidak kalah dengan di Mesir. Namun sayang semua harus tertutupi oleh konflik Sudan yang tidak ada habisnya.

Pakistan, jalur sutra yang tersohor

Pakistan [image source]
Nama negara ini sebenarnya sudah tersohor sejak zaman dulu. Ya Pakistan sudah terkenal sebagai jalur sutra terkenal bahkan saat kerajaan Cina dan Mongol masih berdiri. Banyak pelancong yang berdagang sempat tersihir oleh negara tersebut. Pemandangan pegunungan yang elok membuat siapa saja jadi betah jika berada di pusat dagang zaman dahulu itu. Namun sayang keadaan yang di Pakistan ternyata tidak seaman yang seperti dulu saking banyaknya peperangan saudara yang terjadi.

Keindahan Iran yang lama terkubur

Iran [image source]
Jarang didengar, namun daerah Izeh Iran adalah sebuah oase indah di tengah padang pasir tandus. Rawa-rawa indah dan sebuah taman hijau di tengahnya menjadi sebuah pemandangan unik yang menyejukkan mata. Belum lagi keindahan sungai Tigris yang menawan dan bangunan-bangunan kuno yang indah membuat Iran bisa saja jadi sebuah destinasi utama. Namun sayang kabar keindahan tempat itu jadi jarang didengar karena tenggelam oleh berita peperangan dan kemelut yang ada di Iran.

Wajah surga yang berubah jadi neraka di Afghanistan

Afghanistan [image source]
Ketimbang keindahannya, Afghanistan lebih dikenal sebagai daerah yang paling sering mengalami sebuah perang. Namun demikian, ternyata Afghanistan memiliki surga yang tersembunyi di dalamnya. Pegunungan es yang indah di kiri dan kanan serta sungai jernih membuat mata yang melihat tidak bisa berucap kata-kata. Belum lagi danau dengan air berwarna biru serta taman bunganya seolah berada dalam surga dunia. Sayangnya Afghanistan saat ini dilanda konflik yang berkepanjangan.

Seperti itulah potret keindahan negara-negara yang terlibat  perang yang sesungguhnya. Seandainya konflik tidak pernah terjadi, bukan tidak mungkin negara itu bisa jadi destinasi utama wisatawan dunia. Ini juga pelajaran buat kita betapa menakutkannya perang jika sampai terjadi di negeri ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Niru Gaya Anniesa Hasibuan, 11 Foto Kelakuan Netizen Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA