Negara-Negara Besar Ini Menerima Imigran dengan Tangan Terbuka. Nggak Mau Pindah?

oleh Adi Nugroho
07:10 AM on Sep 4, 2016

Bukan bermaksud untuk mengajak semua orang jadi tidak nasionalis. Tapi pada kenyataannya, tinggal di Indonesia membuat beberapa orang jadi tidak kerasan. Pertama masalah diskriminasi hal yang sudah sangat parah di Indonesia. Selanjutnya, masalah pekerjaan dan juga dihargainya seorang yang benar-benar pandai untuk mengabdi di negeri ini.

Akhirnya, banyak orang di Indonesia memilih menjadi seorang imigran. Mereka rela pindah dengan memboyong keluarganya di luar negeri untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Anyway, kalau kamu ingin merasakan hidup dan bekerja di luar negeri dalam jangka waktu yang lama, negara ini siap menampung. Yuk, simak negara apa sajakah itu.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Kanada

Kanada adalah negara dengan luas wilayah terbesar kedua di dunia setelah Rusia. Meski memiliki wilayah yang sangat besar hingga mencapai lebih dari 9 juta kilometer persegi, penduduk di negeri ini masih sangat sedikit. Hingga pertengahan 2016 ini, penduduk di Kanada hanya mencapai 36 juta jiwa dan akan terus bertambah dengan banyaknya imigran yang datang setiap tahunnya.

Kanada [image source]
Kanada [image source]
Seperti yang kita tahu sebelumnya, Kanada sangat terbuka untuk urusan imigran. Bahkan 20% dari total penduduk di negeri ini merupakan pendatang yang datang dari banyak negara. Banyaknya imigran yang ada di Kanada membuat negara ini menjadi multikultural dan sangat menghormati perbedaan baik secara ras, agama, maupun golongan. Kalau kamu ingin tinggal dalam jangka waktu lama atau bahkan menetap, Kanada siap menyambutmu.

Jerman

Beberapa bulan yang lalu publik dunia sempat tercengang dengan pernyataan Angela Merkel yang merupakan kanselir wanita Jerman. Dia berujar bahwa pengungsi dari Suriah diperkenankan masuk ke Jerman. Negara itu memberikan kuota banyak kepada pengungsi yang tidak memiliki tempat tinggal untuk menjadi warga Jerman dan sama-sama membangun negara itu agar semakin maju.

Angela Merkel [image source]
Angela Merkel [image source]
Selain pengungsi, Jerman juga kerap menerima imigran dari banyak negara di dunia terutama penduduk kawasan Eropa. Imigran negara non Eropa pun kerap diterima seperti Pak Habibie yang pernah menghabiskan masa mudanya untuk dunia penerbangan di Jerman. Negara ini membuka peluang lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin datang untuk memajukan negeri hebat ini agar semakin berkembang.

Amerika

Meski banyak yang membenci Amerika akibat campur tangannya dalam perang di kawasan Timur Tengah, negara ini masih menjadi tujuan imigran untuk tinggal. Setiap tahun, Amerika selalu kebanjiran pendatang yang berasal dari banyak negara di dunia untuk bekerja atau tinggal menjadi residen resmi di sana.

Amerika [image source]
Amerika [image source]
Alasan mengapa banyak sekali imigran datang ke negeri ini karena peluang bekerja di sini sangat banyak. Selain itu, Amerika juga dikenal sebagai negara bebas sehingga memudahkan beberapa kelompok untuk mengekspresikan dirinya di sana tanpa takut untuk ditangkap dan dilecehkan. Mudahnya masuk ke Amerika dan akhirnya menjadi residen resmi membuat 13 persen kelahiran di Amerika berasal dari imigran.

Rusia

Rusia memiliki wilayah terbesar di dunia, bahkan dua kali luas Amerika. Meski memiliki wilayah yang sangat luas, jumlah penduduk di Rusia hanya 140 juta jiwa saja dan terus menurun setiap tahunnya. Keadaan ini membuat Rusia mempermudah siapa saja yang ingin berpindah dan akhirnya menetap di negeri yang saat ini dipimpin oleh Vladimir Putin ini.

Rusia [image source]
Rusia [image source]
Oh ya, sejak tahun 1990-an, penduduk di Rusia semakin menurun. Jumlah penduduk tua di negeri ini semakin banyak dan kelahiran semakin menurun. Keadaan ini membuat Rusia menyarankan seorang pria menikah dengan dua wanita. Dengan program ini, pemerintah Rusia berharap angka kelahiran akan meningkat dengan tajam. Anyway, siap untuk melirik Rusia?

Inilah negara-negara yang siap menerima imigran dari berbagai negara termasuk Indonesia. Wilayah yang luas dan sedikitnya penduduk menyebabkan negeri ini mau menerima siapa saja untuk datang. Terlebih mau memajukan negeri itu bersama-sama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA