Inilah 5 Negara Paling Dihormati di Dunia, Indonesia Masuk?

oleh Adi Nugroho
07:20 AM on Mar 29, 2016

Setiap tahun Reputation Institute merilis daftar-daftar negara yang paling dihormati di dunia. Daftar ini dibuat berdasarkan 3 indikator yang meliputi kemajuan ekonomi, perawatan lingkungan, dan pemerintahan yang produktif. Dari tiga indikator di atas, akhirnya terciptalah sebuah daftar dengan nilai maksimal sampai 100.

BACA JUGA: 5 Fakta Unik Suku Bawean, Bangsa Kecil di Laut Jawa yang Hobinya Merantau

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Daftar ini biasanya digunakan investor sebelum menanamkan modal mereka. Semakin tinggi nilai yang didapat semakin dipercaya pula negara ini untuk dijadikan sasaran empuk untuk memulai sebuah bisnis. Inilah lima negara paling dihormati di dunia di tahun 2016, Indonesia masuk enggak ya?

1. Kanada

Tidak bisa dimungkiri lagi jika Kanada adalah negara yang sangat hebat. Di bawah kepemimpinan Justin Trudeau, Kanada menjelma menjadi negara yang ramah sekali dengan warganya. Bahkan Justin rela meminta maaf kepada semua orang atas kejahatan yang pernah dilakukan pemerintah Kanada di masa lalu.

Vancouver, Kanada [image source]
Vancouver, Kanada [image source]
Secara ekonomi, Kanada sudah masuk jajaran negara kelas atas. Sedangkan masalah lingkungan, Kanada mulai menggalakkan penyelamatan lingkungan. Hal-hal semacam ini membuat negara ini mendapatkan skor 78,1. Kanada adalah negara paling dihormati di dunia ini karena tidak pernah menciptakan konflik kepada dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA