Seperti Surga! 5 Negara ini Bayar Pengangguran Dengan Uang yang Sangat Banyak

oleh Rizal
07:00 AM on Apr 25, 2016

Seseorang butuh bekerja untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Tapi, mencari kerja tidak semudah yang dikira. Butuh usaha yang benar-benar maksimal, apalagi melihat kenyataan makin menipisnya lowongan pekerjaan, serta banyaknya lulusan-lulusan baru setiap tahunnya. Begitu susahnya cari kerja, sampai-sampai orang-orang pun seakan kehilangan akal untuk mendapatkan uang.

Ulasan sekelumit di atas adalah potret pengangguran di Indonesia. Serba miris dan seolah tak dipedulikan oleh pemerintah. Kondisi seperti ini memang dialami oleh rata-rata negara di dunia, tapi ada beberapa negara yang memberikan aturan berbeda soal menanggulangi pengangguran. Ya, di beberapa negara, ternyata pengangguran diberi semacam tunjangan khusus. Jumlahnya sendiri tidak kecil. Sangat besar kalau dibandingkan dengan gaji pekerja Indonesia.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Tentu saja hidup di sana enak, karena nganggur saja dibayar. Tapi, meskipun begitu orang-orang sana cukup malu kalau sampai hidupnya harus dibiayai pemerintah. Jadi, negara-negara mana saja yang begitu loyal terhadap pengangguran? Simak ulasannya berikut.

1. Arab Saudi, Pengangguran Diganjar Dua Kali Gaji Orang Indonesia

Dengan semua yang dimilikinya, Arab Saudi boleh dibilang merupakan salah satu negara kaya di dunia. Mungkin bukan yang terkaya, tapi setidaknya rakyatnya makmur sentosa. Salah satu bukti kalau Arab Saudi negara makmur adalah soal aturan baru tentang pemberian tunjangan kepada para pengangguran di sana.

Pemuda Arab santai di kafe [Image Source]
Pemuda Arab santai di kafe [Image Source]
Ya, sejak tahun 2012 lalu, pemerintah menggelontorkan uang tunjangan kepada para pengangguran sebanyak kurang lebih Rp 4,8 juta. Uang ini dibayarkan sebulan sekali dan hanya akan diberikan dalam waktu setahun saja. Memang dibatasi sih, tapi jumlah ini tentu saja sangat lumayan bagi orang-orang yang tak bekerja.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA