in

10 Negara Ini Diramalkan Bakal Hancur 20 Tahun Lagi

Jika kamu sering baca sejarah, kamu bakalan tau kalo bangsa-bangsa itu “timbul dan tenggelam”. Kejayaan sebuah bangsa digilirkan. Alias ganti-gantian. Nah, di jaman modern ini hal seperti ini pun bisa terjadi. Seperti adanya beberapa negara yang bubar kayak Uni Soviet yang dulu adikuasa banget, atau Yugoslavia, dll.

Baca Juga : 5 Cara Sukses Mendapatkan Keberkahan Ramadan

Pada artikel kali ini, redaksi Boombastis pengen membahas beberapa negara yang diramalkan akan bubar juga berdasarkan perhitungan-perhitungan sosial, ekonomi, politik, dll. Simak yaaa

1. Spanyol

Kedengarannya gak masuk akal karena Spanyol termasuk negara yang aman, mapan, dan maju. Tetapi sejak tahun 2008 negara ini sudah mengalami kegoncangan yang cukup parah. Negeri para matador ini mengalami krisis ekonomi yang membuat debt to GDP ratio (perbandingan utang terhadap produk domestik) hingga mencapai 94%! Hal ini sangat berbahaya, coba bandingkan saja dengan Indonesia yang hanya mencapai 26%.

Spanyol
Spanyol [ImageSource]
Sementara itu 24% dari warga usia produktif Spanyol sekarang menganggur (sejak Januari 2015). Selain ekonomi dan masalah tenaga kerja, hal yang paling mengkhawatirkan adalah desakan dari 2 daerah di Spanyol yang meminta merdeka. Kedua daerah itu adalah Catalonia dan Basque. Banyak sekali pendukung kemerdekaan kedua daerah ini sehingga banyak pengamat yang meramalkan bahwa Spanyol akan pecah dalam beberapa tahun ke depan.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Masjid_Pink_Nasir_Al-Mulk

Keajaiban Warna di Masjid Nasīr Al-Mulk yang Menggetarkan Hati

Sahabatnya Meninggal, 7 Kawan yang Tersisa Menjaga Sang Ibu Seperti Orang Tua Sendiri