in

7 Negara Paling Adem Ayem ini Bikin Penduduk Dunia Iri

7. Islandia, Negara Paling Aman di Dunia

Membicarakan kejahatan di Islandia adalah hal tabu. Bagaimana tidak, di negara ini hampir benar-benar tidak ada kejahatan yang terjadi. Angka kriminal sangatlah rendah, bahkan boleh dibilang nol persen. Bahkan pengutil uang sen tidak ditemui di negara ini.

Anak muda Iceland [Image Source]
Anak muda Iceland [Image Source]
Lantaran sangat-sangat aman, akhirnya hal tersebut membuat pemerintah Islandia berpikir jika mereka sama sekali tidak membutuhkan yang namanya tentara. Meskipun begitu, ada satuan kepolisian di sini. Tapi ya begitu, mereka hampir nganggur karena tidak ada satu pun aksi kriminal yang terjadi di negara dingin ini.

BACA JUGA: 5 Negara Paling Korup di Tahun 2016, Indonesia Apa Kabar?

Ah, enak mungkin ya tinggal di negara-negara di atas. Bisa tidur tenang tanpa khawatir kemalingan, atau bisa berkendara malam-malam tanpa takut dibegal. Nah, bagaimana dengan Indonesia? Negara kita bisa dibilang setengah-setengah. Kadang aman, tapi kadang juga tidak. Meskipun demikian, hal ini sesuatu yang patut disyukuri. Setidaknya, Indonesia tidak seperti Syria yang menjadi negara paling tidak aman di dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Tentang Nyai, Wanita Pribumi Peliharaan Pria Belanda Zaman Penjajahan

5 Orang yang Melakukan Gugatan Untuk Hal-hal yang Tidak Masuk Akal