7 Negara Paling Adem Ayem ini Bikin Penduduk Dunia Iri

oleh Rizal
07:00 AM on Feb 29, 2016

Kembali ke zaman Soeharto dulu, Indonesia pernah mengalami masa yang paling damai. Tak hanya tentang harga-harga yang murah dan bikin dompet selamat, tapi juga masalah keamanan. Masih ingat dulu gimana gemetarnya orang-orang ketika mendengar nama Petrus? Ya, jangankan berbuat jahat, mabuk dan bikin tato saja orang tak berani, karena nyawa bisa jadi taruhannya.

BACA JUGA: 5 Fakta Tentang Nyai, Wanita Pribumi Peliharaan Pria Belanda Zaman Penjajahan

Baca Juga
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak
7 Fakta Universitas Brawijaya Malang yang Bikin Maba Super Bangga Jadi Mahasiswanya

Begitu aman dan kondusif Indonesia di masa itu. Lalu Soeharto tumbang dan kemudian mulai banyak orang-orang jahat bermunculan. Bukan bermaksud membandingkan, tapi jujur saja dulu itu lebih aman dari s292ekarang. Nah, bahasan kali ini bukan soal keamanan dalam negeri kita, melainkan tentang negara-negara yang saat ini adem ayem alias aman sentosa. Ya, seperti Indonesia di masa lalu lah.

Ketika banyak negara di dunia yang mengalami clash entah masalah internal maupun eksternal, ada beberapa tempat di mana kedamaian sangat terjaga. Bahkan mungkin polisi di sana makan gaji buta karena tidak ada kejahatan yang terjadi. Jadi, negara mana yang dianggap paling aman di dunia? Simak ulasannya berikut.

1. Republik Ceko, Negara Rendah Kriminal dan Biaya Hidup

Merujuk daftar Global Peace Index terbaru, Republik Ceko adalah salah satu negara paling aman di Dunia. Ada banyak alasan kenapa negara ini dianggap yang paling aman. Misalnya saja adalah criminal rate-nya yang sangat rendah, sampai kesigapan sangar para petugas yang seakan tak membiarkan kejahatan bisa terjadi.

Penduduk Republik Ceko [Image Source]
Penduduk Republik Ceko [Image Source]
Penduduk Ceko juga dikenal sangat ramah sehingga minim sekali gesekan di sini. Pendatang pun juga sangat betah karena penduduk menerima dengan baik. Belum lagi konon biaya hidup di Ceko juga sangat murah, hal ini membuat semua orang bisa hidup dengan nyaman. Alhasil, tak perlu sampai melakukan kejahatan dengan alasan pemenuhan kebutuhan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA