Nayaranan Krishna, Pria yang Memberi Makan Ratusan Tunawisma

oleh didi
07:01 AM on Oct 29, 2014

Sepulang dari tempatnya bekerja di sebuah hotel bintang lima di Madras, India Selatan, Narayan Krishna melihat hal yang mengubah hidupnya untuk selamanya. Dia melihat seorang pria tua memakan kotorannya sendiri. Hal itu membuat Narayanan mempertanyakan kembali tujuan hidupnya.

Sejak itu, Narayanan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai Chef, menolak tawaran kerja ke Switzerland dan memutuskan untuk memberi makan para tunawisma di Madras setiap harinya. Tidak hanya memberi makan, dia juga memandikan, memotong rambut dan memberi pakaian layak pada orang-orang tidak mampu tersebut. Kemuliaan hatinya itu membuat Narayanan Krishna mendapat gelar satu dari sepuluh pahlawan dunia versi CNN pada tahun 2002.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Narayanan Krisna adalah seorang Brahmin, kasta tertinggi dalam aturan sosial India Selatan. Seharusnya, dia tidak diperbolehkan “menyentuh” orang-orang yang memiliki kasta lebih rendah dari dia. Namun Narayanan menolak sistem tersebut dan memutuskan melayani orang-orang tidak mampu dan mendirikan yayasan bernama Narayanan Trust.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA