in

Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat!

Perjalanan public figure di dunia hiburan selalu ada pasang surutnya. Ketika belasan tahun lalu laris manis, tidak menutup kemungkinan untuk mereka di era sekarang harus berjuang keras demi melanjutkan hidup. Hal ini juga terjadi pada artis-artis lawas kita loh.

Tanpa kita sadari karena jarang tampil di layar kaca, banyak dari mereka yang banting setir dari dunia entertainment. Pekerjaan yang digelutinya sekarang juga kadang membuat kita mengelus dada tidak menyangka. Kali ini Boombastis.com akan mengungkapkan kepada kalian siapa saja yang masuk ke dalam fase ini, mungkin salah satunya adalah idolamu dulu.

1. Gilbert ‘Jason’ Marciano, Jadi Pengacara

Gilbert Marciano [image source]
Kamu penggemar sinetron Inikah Rasanya? Pasti sudah tidak asing dengan sosok Jason yang menjadi idaman para remaja ‘90an. Aktingnya yang cool namun romantis ini mendongkrak namanya ketika beradu akting dengan Alyssa Soebandono. Hari demi hari berlalu, sekarang sosok Gilbert sudah jarang nongol di layar kaca. Diketahui sudah menikah, ia juga telah banting setir dari dunia hiburan. Kini ia lebih fokus dalam menggeluti bidang hukum dan menjadi pengacara. Namun, kasus yang ditanganinya pun tak pernah diliput oleh media.

2. Joshua Suherman, Geluti Dunia Per-YouTube-an tapi Sepi Penggemar

Ngetop dengan single-nya bersama Tukul yaitu Diobok-obok, artis cilik Joshua kini telah menjadi seorang pria. Meski belum menikah, dirinya sempat dikabarkan dekat dengan beberapa wanita. Lama tak tampil di layar kaca, Jojo—sapaan akrabnya ini ternyata sibuk menjadi youtuber. Ia pun memiliki sebuah channel YouTube bernama Joshua Suherman. Dirinya biasa mengisi akun tersebut dengan vlog atau video tentang game. Sayangnya, beberapa waktu lalu, pengikutnya di twitter mengungkapkan kekecewaannya terhadap Joshua karena konten YouTube-nya sangat membosankan.

3. Ken Ken Si Wiro Sableng, Banting Setir Jadi Petani

Ken Ken Wiro Sableng [image source]
Sinetron laga paling legendaris di era ‘90an apalagi kalau bukan Wiro Sableng. Mengusung budaya-budaya dari tanah air, karakter legendaris yang diciptakan oleh Bastian Tito ini selalu menjadi favorit segala kalangan. Namun, di balik itu semua, yang paling miris adalah aktor yang memerankan Wiro Sableng.Pensiun dari dunia hiburan, ia kini malah menjalani profesi yang jauh dari hingar bingar entertainment. Ia sekarang menjadi seorang petani. Sempat dikabarkan juga dirinya menggunakan kursi roda untuk berkegiatan sehari-hari.

4. Maissy, Dokter yang Teladan

Dokter Maissy [image source]
Penyanyi cilik Maissy juga mengikuti para rekannya untuk hengkang dari dunia hiburan. Tak lama setelah ia menjadi remaja, kiprahnya di layar kaca pun meredup. Tampaknya ia lebih konsen ke pendidikannya, karena diketahui bahwa dirinya berhasil menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran salah satu kampus ternama di tanah air, Universitas Indonesia. Kini, ia pun telah menikah dan bekerja di salah satu rumah sakit di Jakarta. Namun, meski menjadi dokter penampilannya pun biasa saja malah jauh dari kata mewah. Mungkin asetnya sekarang tidak sebanyak ketika ia masih menjadi penyanyi cilik dahulu.

5. Ira Riswana, Penata Rias yang Tak Biasa

Ira Riswana [image source]
Meski banyak yang tak begitu mengenal Ira Riswana, namun kiprahnya di dunia hiburan belasan tahun lalu patut diperhitungkan. Jebolan Gadis Sampul 1994 ini selain menjadi model juga pernah bermain di banyak sinetron, di antaranya adalah Kucinta Dia pada tahun 2001. Namun, sebuah titik balik menyerang karirnya ketika salah satu ibu dari temannya meninggal dunia dan meminta bantuannya untuk merias. Hal tersebut dinilai positif dan semenjak itu dirinya menjalani profesi sebagai penata rias jenazah. Ia mengaku tak pernah takut dan dihantui oleh para jenazah yang ia dandani, sehingga profesi tersebut dijalaninya dengan suka ria.

Lima artis di atas menjadi bukti bahwa tidak selamanya karir di dunia hiburan akan selalu berjaya. Akan ada masanya ketika segala sesuatunya meredup. Mereka yang memang menggeluti bidang akting, menyanyi, dan modelling saja bisa ‘pensiun dini,’ apalagi yang jadi selebriti gara-gara eksis tanpa kemampuan doang.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Perawat Ini Main Hape di Tengah Operasi, Keselamatan Pasien Jadi Nomor Dua

Inilah 4 Fakta Mabuk Pakai Fitting Lampu yang Bisa Saja Merenggut Nyawa