Sedang Viral, Nyanyian Bule Tentang Nasi Padang yang Unik dan Menggelitik

oleh Adi Nugroho
13:25 PM on Oct 6, 2016

Kalau boleh taruhan, hampir setiap kota besar di Indonesia pasti memiliki yang namanya warung nasi padang. Para penjual dari kawasan Padang menyerbu banyak daerah di Indonesia untuk merasakan kulinernya yang menggoyang lidah. Semua orang di Indonesia, mau Jawa, Sunda, Bali, hingga Betawi bisa makan nasi padang yang memiliki banyak pilihan lauk.

Selain warga lokal Indonesia, penggila nasi padang ternyata juga datang dari berbagai negara loh. Mereka yang merasakan nasi padang dengan lauk rendang, telur dadar, hingga jeroan sapi langsung klepek-klepek. Bahkan, salah satu bule dengan akun Facebook bernama Kvitland (Audun) ini sampai membuat Tribute to Indonesia dengan lagu berjudul Nasi Padang. Berikut lagu dari Kvitland selengkapnya.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Yang menyebabkan lagu ini menjadi viral bahkan ditunggu oleh banyak orang sebelum rilis adalah penciptanya bule Norwegia. Saat musim panas tiba, mereka sempat jalan selama beberapa minggu di Indonesia. Dari perjalanannya ke negeri ini, Audun akhirnya jatuh cinta sedalam-dalamnya dengan hidangan nikmat ini. Bahkan dari lagu yang dia nyanyikan, Audun sempat mengatakan kalau saja nasi padang adalah manusia dia akan menikahinya. Berikut beberapa penggalan liriknya.

“Bila kamu manusia, aku akan menikahmiu…”

“Merasakan air kobokan di tanganku…”

Lagu ini dibuat dengan Bahasa Inggris, namun liriknya sangat sederhana dan terkadang kocak. Misal bagian merasakan air kobokan di tangan, makan harus pakai tangan hingga harus mencoba sambal hijau yang enaknya enggak main-main. Audun membuat lagu ini dengan sungguh-sungguh untuk kita semuanya. Suaranya yang indah membuat lirik Nasi Padang langsung mengena di hari. Duh, jadi lapar!

Selain nasi padang, kira-kira kuliner apa lagi ya yang bakalan dinyanyikan oleh bule. Kayaknya seru nih kalau kuliner misal pecel atau rawon dibuat lagunya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA