(VIDEO) Nenek Pemberani Ini Nasehati Anggota ISIS

oleh Centralismo
16:00 PM on Feb 15, 2015

ISIS adalah sebuah organisasi yang mengaku ingin menengakkan syariah Islam. Namun pada kenyataannya, apa yang mereka perbuat sangat jauh dari syariat Islam. Mereka menculik banyak sekali warga asing dan menjadikan mereka sandera untuk kemudian dibunuh satu persatu.

Setidaknya ada tiga jurnalis dan satu aktivis kemanusiaan dari Amerika yang telah mereka penggal. Setelah itu, menyusul Kenji Goto, seorang wartawan Jepang yang dieksekusi secara keja. Pembunuhan atas Kenji Goto menuai banyak sekali kecaman di media sosial. Netizen beramai-ramai membuat hastag #IAmKenji.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Semakin hari aksi ISIS semakin sadis dan tidak berprikemanusiaan. Beberapa waktu lalu mereka mengeksekusi seorang pilot asal Jordania. Penerbang berusia 26 tahun itu dibunuh secara sadis dengan cara dibakar hidup-hidup. Tentu saja hukuman mati dengan cara pembakaran adalah hal yang haram dalam Islam, namun organisasi tersebut tetap melakukannya.

Baru-baru ini netizen dikagetkan oleh video seorang nenek yang dengan berani menceramahi para anggota ISIS langsung di hadapan mereka. Nenek yang tampak berhijab motif bunga tersebut dengan tegas menyatakan ketidaksetujuannya terhadap ISIS. Dengan berapi-api, wanita itu mengemukakan pendapatnya.

Dalam video berdurasi sekitar 3 menit ini, sang nenek memulai pembicaraannya dengan cukup keras, “Wahai kau orang jahat, kembalilah ke jalan Allah!” katanya dengan lantang. Namun kita bisa mendengar para anggota ISIS yang ada di dalam mobil tersebut malah sedikit tertawa. “Memangnya apa salah kami? Bukannya kita tidak punya masalah?” tanya pria di dalam mobil yang diduga anggota ISIS.

“Apa salahmu? Bagaimana dengan semua orang yang kamu bunuh dan suku-suku Kurdi yang kamu penggal? Itu perbuatan haram!” sambung nenek itu berang. Pria dalam mobil menjawab, “tapi kami melakukan itu atas nama Tuhan.” Namun nenek itu terus menasehati mereka. Sedikit tidak sabar, pria dalam mobil berkata, ‘Nenek, kami tidak punya banyak waktu luang. Pergilah.”

“Lihatlah apa yang kalian ciptakan. Kalian hanya saling menyembelih seperti kambing. Kembalilah kalian ke jalan Allah, oh cucu!” Mendengar kalimat ini, pria dalam mobil tersebut malah tertawa dengan cukup keras, seolah yang disampaikan wanita itu hanya terdengar seperti lelucon baginya.

Wanita itu kemudian mengutip ayat Alqur’an “Tiada kebaikan yang lebih mulia dibanding mereka yang senang memberi sedekah, berbagi kebaikan dan saling membantu terhadap sesama manusia (Alquran 4:114).”

Kemudian wanita pemberani itu melanjutkan “Orang-orang Islam itu adalah saudara, jadi jagalah sesama saudaramu. Dan taatlah engkau kepada Allah agar engkau mendapat ampunan,” katanya mengutip salah satu ayat AlQuran.

Berkali-kali wanita itu mengatakan dengan tegas, “Yarja’ Ilallah! Yarja’ Ilallah!” yang berarti “Kembalilah ke jalan Allah! Kembalilah ke jalan Allah!” namun pria itu malah meneriakinya dengan slogan ISIS.

Sebelum video itu diakhiri, nenek tersebut mengatakan, “Ingatlah, Tuhan melihat apa saja yang telah kalian perbuat.” Dua pria dalam mobil kembali berkata, “ya, ya, kami harus pergi sekarang.”

Sekali lagi, nenek itu mengulangi pesannya, “Oh, cucuku, yarja’ illallah!” Kembalilah ke jalan Allah. (HLH).

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA