Lagi-Lagi Media Sosial Dihebohkan dengan Pemberian Nama Unik “’Ramadan Dorojatun Putra Fly Over”

Kira-kira kalau nama panjangnya seperti itu panggilannya apa ya yang paling cocok?

oleh Faradina
09:00 AM on Jul 4, 2017

Banyak orang berpendapat bahwa nama seseorang itu adalah doa. Maka tak heran jika para orang tua sudah menyiapkan nama sang anak dari jauh-jauh hari sebelum si kecil lahir. Inspirasi nama tersebut juga dicari dari berbagai macam sumber, entah itu dari internet sampai bertanya pada para tetua. Nah kalian ngerasa nggak sih kalau nama anak zaman sekarang sudah semakin unik dan kreatif saja. Saat ini nampaknya bukan hanya nama artis ternama saja yang jadi inspirasi pemberian nama anak-anak.

Karena bahwa benda-benda sekitar pun bisa jadi inspirasi para orang tua untuk memberi nama anak mereka. Tentu kalian masih ingat dong dengan seorang anak bernama Pajero Sport atau yang mengambil dari serial anime populer, Naruto. Yang mana hal tersebut mengindikasikan bahwa orang tua di tanah air tak pernah kehabisan ide dalam hal penamaan sang buah hati. Dan ini lagi-lagi jadi pembicaraan di media sosial tentang seorang anak yang namanya cukup unik karena menggunakan kata ‘fly over’.

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia

Nama unik seorang anak di Brebes

Momen Ramadan kali ini nampaknya menyisakan banyak cerita seru bagi semua orang ya, termasuk salah satunya untuk pasangan Dorojatun dan Beti. Pasalnya pasangan suami istri tersebut baru saja dianugerahi anak pertama mereka beberapa waktu yang lalu. Kelahiran bayi ini mungkin adalah hal yang lumrah untuk sebagian orang, namun yang membuat pasangan suami istri ini ramai dibicarakan adalah mengenai pemberian nama untuk buah hati pertama mereka.

Fly over [image source]
Diketahui bahwa pasangan ini memberi nama yang cukup unik untuk sang anak, yaitu Ramadan Dorojatun Putra Fly Over. Kalau dilihat dari namanya sih, sepertinya si dedek ini lahir pada bulan Ramadan. Kemudian nama anak ini juga disisipi nama sang ayah yaitu Dorojatun. Namun satu hal yang membuatnya ramai diperbincangkan adalah bagian terakhir dari nama si anak, tak lain dan tidak bukan adalah Fly Over atau bila dalam Bahasa Indonesia memiliki arti ‘jalan layang’. Kira-kira menurut kalian nantinya apa nama panggilan untuk anak ini?

Nama tersebut viral di facebook

Sama seperti kasus nama-nama unik sebelumnya, anak pasangan Dorojatun dan Beti ini mulai dibicarakan namanya lantaran unggahan seorang penguna facebook. Awal Juli kemarin, akun bernama Muhammad Isham Fauzi mengunggah sebuah foto undangan tasyakuran dengan keterangan “sebuah cerita unik di mudik tahun ini.” Dalam undangan tasyakuran yang diunggah Isham itulah kemudian nama Ramadan Dorojatun Putra Fly Over jadi banyak dibicarakan.

Viral di facebook [image source]
Yah namanya netizen Indonesia ya, ada sedikit saja hal unik muncul di sosial media pastilah langsung jadi pembicaraan di mana-mana. Dari situlah kemudian unggahan Isham jadi menuai banyak komentar. Misalnya saja akun facebook Muhammad Deka yang menuliskan, “Wingi pajero sport kye fly over… Ngko anake aku arane BREXIT wez ben rame (Kemarin Pajero Sport, ini Fly Over… Nanti anakku diberi nama BREXIT sajalah biar ramai).”Ada pula beberapa netizen yang malah berkomentar bahwa viralnya nama anak ini turut membuat daerahnya di Brebes itu dikenal oleh masyarakat luas.

Alasan dibalik pemberian nama Fly Over

Setelah berita mengenai nama Fly Over mencuat, tentu banyak sekali masyarakat yang merasa penasaran dan ingin tahu alasan pemberian nama tersebut. Tapi sayangnya sampai berita tersebut jadi viral, belum diketahui secara pasti motivasi pemberian nama tersebut dari pihak orang tua. Namun ada beberapa netizen yang coba menafsirkan maksud pemberian nama tersebut dengan alasan cukup rasional.

Ilustrasi fly over [image source]
Misalnya saja banyak dari pengguna facebook beranggapan bahwa nama tersebut dimaksudkan agar sang anak bisa tumbuh serta berkembang dengan baik tanpa adanya halangan. Layaknya sebuah fly over yang gunanya sebagai jalur alternatif agar pengguna jalan bisa melewatinya tanpa halangan. Ada pula beberapa orang yang berpendapat bahwasannya nama tersebut merupakan doa supaya sang anak bisa melampaui impian orang tuanya. Cukup logis bukan? Yang pasti apapun alasannya tentu semua demi kebaikan sang anak ya.

‘Ramadan Dorojatun Putra Fly Over’ nampaknya akan menjadi nama pertama di bulan Juli ini yang banyak dibicarakan masyarakat. Terlepas dari semua tanggapan netizen sebelumnya, kembali lagi bahwa nama itu adalah sebuah doa. Tidak ada orang tua yang dengan asal saja memberikan nama untuk sang anak tanpa motivasi tertentu. Sama halnya dengan cerita Fly Over kali ini yang pasti menyimpan harapan besar dari sang orang tua untuk masa depan si kecil kelak.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content