Berani Taruhan Lidahmu Bakal Kram Akut Ketika Membaca Nama Wanita Ini. Mau Coba?

Adakah yang mampu melafalkan nama perempuan ini dengan lengkap, tepat, dan tanpa kram?

oleh Faradina
17:00 PM on May 27, 2017

Kata orang nama itu adalah sebuah doa. Maka dari itu banyak orang tua yang butuh waktu lama hanya untuk mencari nama terbaik untuk sang anak. Mulai dari minta saran para tetua, buka kitab ini itu, cari referensi dari internet, dan segala macam cara dilakukan demi sebuah nama. Meski demikian tidak jarang juga kita mendengar nama-nama yang cukup unik ya. Seperti baru-baru ini ada berita mengenai seorang anak diberi nama Pajero Sport, Uchiha Madara, dan yang lainnya.

Itu baru terjadi di Indonesia, kalau fenomena di luar negeri sih mungkin kita semua masih mengingat si pria legendaris bernama Osas. Pria Afrika itu sempat jadi bahan pembicaraan selama berhari-hari karena memiliki nama yang cukup unik, panjang, bahkan sulit untuk dilafalkan. Video yang memuat tayangan Osas menyebutkan namanya pun seketika laris dibagikan ribuan netizen Indonesia. Entah karena dijadikan bahan lucu-lucuan, atau ada pula yang membuatnya sebagai sebuah tantangan pelafalan.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Osas [image source]
Coba sekarang siapa yang bisa mengucapkan dengan benar nama Na Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas? Sepertinya masih jadi PR besar ya. Tapi ngomong-ngomong ternyata bukan nama Osas satu-satunya yang terkesan panjang dan sulit dilafalkan di Afrika. Pasalnya belum lama ini akun facebook media kenamaan Afrika bernama Kenyans.co.ke mengunggah sebuah video berjudul The Longest Name in the World atau nama terpanjang di dunia.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita sedang duduk asik di sofa sambil bermain ponsel. Dan tiba-tiba ada seorang pria bertopi mendekat seperti ingin mengajak kenalan. Tapi yah nampaknya sang gadis tidak begitu tertarik dan kembali memalingkan wajahnya. Sampai kemudian pria tersebut meminta wanita itu menyebutkan namanya. Dan saat dia menjawab, nampaknya laki-laki itu sedikit menyesal pernah bertanya. Bayangkan saja bagaimana perasaan kalian para pria saat ada perempuan yang ingin didekati menyebutkan namanya yang bahkan sulit dieja.

Kwensonofo [image source]
Seperti inilah kira-kira nama sang perempuan idaman tersebut, “Undakasmackbuenettalebanikwueesisibenautalikaniemayokbalebalebenakbaliluketefaldadumanthilipanthilinqoekonakodenounou Nnaobokqe Kwensonofo.” Sambil memperlihatkan ekspresi percaya diri saat menyebutkan namanya, perempuan itu berhasil membuat pria yang menggodanya pergi seketika. Yah kan nggak lucu kalau diminta ngulangin nama sepanjang dan sesulit itu ya.

Video tersebut seketika heboh dibagikan oleh banyak netizen. Memang sebagian besar malah merasa terhibur mengetahui nama itu, tapi beberapa di antaranya menyangsikan kebenaran nama tersebut. Ada netizen yang berkomentar bahwa nama tersebut hanya dibuat-buat karena melihat betapa viralnya video Osas sebelumnya. Sebut saja perempuan bernama Kwensonofo itu hanya sedang bermain peran.

Ada juga yang berpendapat bahwa nama tersebut memang benar adanya, tapi sosoknya baru muncul karena melihat fenomena Osas. Konon nama sulit dan panjang memang banyak dimiliki oleh beberapa orang di daerah Afrika sana. Yah mungkin menurut mereka itu lumrah, tapi buat kita yang tidak memahami bahasanya nama-nama tersebut terkesan unik dan sulit dilafalkan. Padahal mungkin sebenarnya memang banyak orang bernama layaknya Osas maupun Kwensonofo di sana.

Meskipun video perempuan itu juga banyak dibagikan, namun tetap saja netizen berpendapat nama Osas lah paling legendaris. Mungkin karena sosok Osas yang memang pertama kali muncul dengan nama sedemikian rupa ya. Namun terlepas dari itu semua memang benar adanya bahwa mungkin nama-nama anak di Indonesia yang kita anggap biasa terkesan aneh dan unik bagi orang dari negara lain.

Yang mana hal tersebut dipicu oleh faktor perbedaan bahasa dan kemudian lidah kita belum terbiasa menyebutkan susunan huruf demikian. Fenomena nama panjang ini tentu bukan hanya ada satu atau dua saja ceritanya. Bahkan di Inggris juga ada seorang wanita yang memiliki nama terpanjang dengan total 161 kata. Wah bisa dibayangkan seperti apa bentuk akta kelahirannya tuh.

Jangankan di Inggris, di Indonesia pun juga memiliki satu gadis dengan nama yang dinilai paling panjang dengan total 17 kata. Nah lho kalau sekarang nama kalian hanya terdiri dari tiga atau empat suku kata, jangan sedih dulu ya karena masih banyak yang lebih panjang. Sekarang siapa nih yang berani terima tantangan menyebutkan nama Mbak Kwensonofo dengan lengkap dan tepat?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA