Nggak Bikin Hoki, 5 Nama Ini Malah Bikin Sial Pemiliknya

oleh Rizal
07:10 AM on Jun 8, 2015

Nama adalah doa, begitu kata orang-orang. Ungkapan ini sama sekali tidak salah. Lagipula, mana ada sih orangtua yang memberi nama anaknya asal-asalan. Misalnya ketika mandi, terinspirasi untuk memberi nama si buah hati gayung atau tutup ember. Sudah jadi kewajiban orangtua untuk memberi sebagus-bagus nama, karena seperti di awal tadi, nama mengandung doa.

Tapi, bagaimana ketika ada orangtua yang memberi nama anaknya ‘God’? Alih-alih maha kuasa seperti Tuhan, si anak ini justru kerepotan sendiri ketika dewasa. Tidak hanya ini, ada beberapa nama aneh lain yang bikin sial si pemiliknya.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. God Gozarov

Setiap orangtua akan memberikan nama terbaik untuk anaknya, tapi menamai sang buah hati dengan God atau Tuhan? Sepertinya ini ide yang buruk. Selain membuat nama Tuhan kurang kesakralannya, si anak sendiri tentu mengalami banyak masalah ketika dewasa nanti.

God Gozarov [Image Source]
God Gozarov [Image Source]
Hal ini pun benar terjadi. Ketika Gozarov dewasa, ia kesulitan untuk melakukan hal-hal sepele seperti membuka sebuah rekening dan meminjam uang. Siapa yang menyangka kalau sistem komputer tempat Gozarov mendaftar menganggap nama God tidak valid. Alhasil ia gaga mendapatkan uang. Don’t try this!

2. Aida Alic

Ketika mendengar nama ini mungkin kamu merasa biasa, tapi tidak bagi orang-orang tempat Alic tinggal. Entah kenapa mereka ini menganggap nama Aida Alic ini terdengar seperti Al-Qaeda. Hal ini pun berbuntut kesialan bagi si empunya.

Aida Alic [Image Source]
Aida Alic [Image Source]
Aida pernah ingin melakukan penerbangan ke New York. Tapi, lantaran namanya menjurus ke salah satu organisasi, maka ia pun dilarang terbang. Uang tiket yang seharga sekitar Rp 44 juta itu lenyap tidak berbekas.

3. Isis Leskiens

Sekilas mungkin kamu sudah menebak problem apa yang dihadapi oleh gadis kecil bernama Isis Leskiens ini? Yup, banyak orang yang mengaitkan nama ini dengan ISIS yang ada di Timur Tengah. Sang ayah pun tidak terima anaknya diperlakukan seperti ini.

Isis Leskiens
Isis Leskiens [Image Source]
Ayah bernama Frank ini mengatakan kalau Isis diambilnya dari nama ratu mesir. Butuh berbulan-bulan untuknya menemukan nama tersebut tapi hasilnya tidak terlalu bagus untuk si Isis kecil.

4. Edward Cocaine

Salah memberikan nama bisa berakibat penjara lho! Seperti yang menimpa seorang pria asal Florida, Amerika Serikat, bernama Edward Cocaine ini. Nama belakangnya merujuk salah satu jenis narkotika terlarang dan membuatnya pernah dituduh menyimpan barang haram tersebut.

Edward Cocaine [Image Source]
Edward Cocaine [Image Source]
Untungnya lewat pembelaan yang berlangsung dramatis, Edward berhasil dibebaskan tanpa syarat. Pria ini sepertinya harus pergi ke departemen kependudukan setempat dan mengubah namanya tersebut agar tidak mengalami kesialan yang sama di masa depan.

5. Akbar Zeb

Sepintas nama ini terkesan religius, tapi kamu mungkin menahan tawa begitu tahu arti yang sesungguhnya. Akbar Zeb menurut literatur bahasa arab artinya adalah penis besar. Nah lho, darimana inspirasi nama tersebut bisa diambil?

Akbar Zeb [Image Source]
Akbar Zeb [Image Source]
Jangan berburuk sangka dulu karena si pemiliknya adalah seorang dubes asal Pakistan. Mungkin saja di sana Zeb artinya tampan atau sejenisnya. Akibat nama ini si Dubes pun ditolak mentah-mentah ketika akan ditugaskan ke Arab Saudi.

See? Memilih nama harus sangat hati-hati. Kalau perlu adakan riset mendalam apakah deretan huruf yang dipakai nantinya ternyata mengandung hal-hal aneh yang bakal menyusahkan nantinya.

Make a note ya guys, jangan sampai kamu mengulangi kesalahan ini di masa depan. Bisa bahaya tuh!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA