10 Nama Asli Band Indonesia Paling Mempengaruhi Corak Musik Tanah Air Era 90-an

oleh Diah
07:00 AM on Feb 5, 2016

Tentunya untuk dikenal masyarakat umum, mulai dari pusat bisnis, perusahaan, produk sampai dengan grup band akan memutuskan untuk memiliki nama. Namun setelah dikenal atau melalui serangkaian proses, ada kalanya nama-nama tersebut diganti oleh sang pemilik dengan tujuan tertentu.

Khususnya dalam bidang musik, tidak hanya di luar negeri saja, kelompok band di Tanah Air juga banyak yang mengganti nama grupnya setelah mereka cukup dikenal dan memiliki popularitas serta penggemar di Indonesia.

Berikut ini adalah ada beberapa grup band di Indonesia yang sempat berganti nama setelah mereka terkenal.

1. Sheila on 7

Pada tahun 1996, ketika era musik Indonesia mulai menggeliat, sekumpulan anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta, yaitu Duta, Adam, Eross, Sakti dan Anton bersepakat membentuk sebuah grup band dengan nama Sheila Gank yang memiliki artian kelompok musikal.

Sheila on 7 [image source]
Sheila on 7 [image source]
Di awal berdirinya, Sheila Gank membawakan lagu-lagu dari band-band luar negeri, seperti Oasis, U2, Bon Jovi sampai dengan Gun n’ Roses. Setelah mendapatkan cukup banyak penggemar dan terkenal, Sheila Gank berganti menjadi Sheila on Seven yang mana “On Seven” memiliki artian tujuh tangga nada dalam musik.

2. Rif

Band yang sempat berganti-ganti personel dan terbentuk pada tahun 1992 ini awalnya bernama Badai Band yang akhirnya berubah menjadi Rhytm In Freedom atau RIF pada tahun 1993. Selain mengganti nama, kelompok band yang memulai karirnya dengan main di cafe-cafe tersebut menambahkan garis miring pada bagian awal namanya.

Rif [image source]
Rif [image source]
Kini /Rif termasuk salah satu band bergenre rock terkenal di Tanah Air dan sudah banyak album yang telah dirilis dengan apresiasi yang cukup luar biasa dari para pecinta musik Indonesia. Salah satu lagu andalan mereka yang menandai eksistensinya di belantika musik Nusantara adalah berjudul “Radja.” Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA