Pengorbanan Nadya Suleman, Perempuan Cantik yang Rela Jadi Bintang ‘Dewasa’ Demi Membesarkan 14 Anak

Bukti bahwa seorang ibu mampu melakukan apapun demi anak-anaknya

oleh Nikmatus Solikha
10:00 AM on Jul 15, 2017

Pada tahun 2009 silam, Nadya Suleman sempat menggemparkan dunia karena melahirkan 8 anak kembar. Diketahui bahwa sebelumnya perempuan kelahiran 11 Juli 1975 tersebut telah melahirkan 6 orang anak kembar. Alhasil, perempuan yang baru berusia 42 tahun tersebut kini memiliki 14 orang anak. Padahal, wanita cantik satu ini tidak memiliki suami.

Nadya memiliki anak dengan mengunjungi sebuah klinik di mana telur manusia dibuahi secara buatan. Dokter disana tidak menyarankan Nadya memiliki 12 embrio, karena kebanyakan dari mereka biasanya tidak akan bertahan. Namun, siapa sangka 8 dari 12 embrio tersebut bisa bertahan? Nadya pun melahirkan 8 bayi, dan hidupnya sontak berubah drastis.

Baca Juga
8 Fakta Dokter Aditya Surya, Pengganti Ryan Thamrin di ‘Dr Oz’ yang Bikin Cewek Panas Dingin
Bikin Salut, Meski Punya Duit Segudang, Para Orang Kaya Ini Malah Memilih Hidup Kere

Tidak bersedia melakukan aborsi

Sebelum akhirnya, sebelumnya Nadya disarankan untuk mengaborsi beberapa bayinya. Namun wanita tersebut lebih memilih mempertahankan semua calon bayinya. Saat kedelapan anaknya lahir dengan sehat, banyak yang menghujat Nadya. Banyak yang merasa bahwa wanita tak bersuami tersebut tidak akan sanggup menghidupi buah hatinya yang berjumlah 14 anak.

Nadya saat hamil 8 bayi kembar [image source]
Memang, sesaat setelah kelahiran anak kembarnya, Nadya harus mati-matian berjuang membesarkan mereka. Tentu saja dana merupakan masalah utama. Namun, sejak melahirkan si kembar 8, wanita cantik tersebut mendadak tenar. Ia memanfaatkan ketenaran tersebut untuk mendapat pekerjaan.

Jadi bintang film ‘dewasa’

Tak lama setelah kelahiran 8 anak kembarnya, Nadya bertemu dengan seorang manager yang bisa membuatnya menjadi bintang film dewasa. Meski harus merendahkan harga dirinya, namun Nadya hanya berpikir agar anaknya bisa hidup dengan baik, tidak kedinginan dan bisa makan kenyang.

Nadya memang masih terlihat begitu cantik meski telah memiliki 14 anak [image source]
Ya memang, dari pekerjaan tersebut Nadya bisa memberikan rumah nyaman dan kehidupan yang layak untuk semua anaknya. Seiring dengan pekerjaan yang tidak ‘lurus’ tersebut, Nadya juga mulai kecanduan obat-obatan.

Memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai bintang film porno

Sadar jika profesinya bisa membahayakan kesehatan, Nadya memutuskan hengkang dari dunia tersebut. Pada tahun 2013, Nadya berhasil sepenuhnya meninggalkan dunia gelap tersebut. Dan saat ini, Nadya telah mendapatkan pekerjaan baru sebagai konselor terlatih dan perawat psikiatri dan pindah rumah di Orange County, California.

Nadya bersama 8 anak kembarnya [image source]
Pekerjaannya adalah memberi nasihat pada wanita-wanita yang bermasalah. Kepergian Nadya juga sempat membuat managernya marah besar, karena Nadya memang sudah dianggap sebagai sapi perah yang menghasilkan banyak uang. Tak hanya itu, pihak manajemen Nadya juga diketahui telah mencuri $50.000 setelah Nadya menyerahkan rekening banknya.

Fokus pada anak-anak

Sejak kematian ibunya karena kanker ovarium, Nadya pun mulai berubah. Ia makin dekat dengan anak-anaknya. Kini, Nadya menggenggam penuh kehidupannya dan 14 anaknya. Dia juga membuat jadwal khusus dan melakukannya dengan tertib tiap hari. Saat ini, anak kembar 8 Nadya sudah makin besar. Mereka sudah bisa membantu pekerjaan rumah.

Berjanji membesarkan anak dengan cara yang lebih baik [image source]
Nadya ingin mengubah cara pandang publik, dan menunjukkan bahwa dia merupakan wanita dan ibu yang bertanggung jawab dan pekerja keras. Nadya juga berjanji jika ia akan memastikan bahwa anak-anaknya akan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Tiap anak yang terlahir di dunia pasti membawa rezekinya masing-masing. Tidak masalah berapa jumlah anak yang dimiliki, namun cerita Nadya Suleman tadi sepertinya bisa menjadi cerminan bahwa sebaik-baiknya membesarkan anak adalah dengan pekerjaan yang baik pula.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA