in

Para Artis Muda yang Bertransformasi jadi Mutan di X-Men Apocalypse

Marvel berturut-turut bikin moviegoers Indonesia eyegasm dengan film-filmnya yang kerennya naudzubilah. Pertama Deadpool si bengal tapi lucu luar biasa, lalu kemarin ada Civil War yang bikin penonton ogah keluar bioskop sampai credit title-nya habis, dan sekarang Marvel menghajar kita lagi dengan X-Men: Apocalypse.

Film ini kemungkinan akan jadi pemungkas dari seri-seri X-Men sebelumnya. Para mutan akan dihadapkan dengan musuh terbesar mereka, Apocalyse, yang kekuatannya setara Tuhan. Nah, yang menarik dari film ini selain ceritanya yang jelas akan sangat dramatis, tentu saja kehadiran para mutan-mutan. Uniknya, bukan para gaek saja yang akan muncul tapi juga youngster alias mutan-mutan muda.

Kehadiran mereka pasti membawa warna baru, yang jelas pasti bakal epik dan pecah. Biar makin penasaran, ini dia para mutan muda yang bakal bikin film ini super greget. Tenang, nggak ada spoiler di sini.

1. Mystique Si Mutan Biru Super Cantik

X-Men tanpa Mystique bagai sayur tanpa garam. Mutlak harus ada. Bukan hanya karena ia cantik, tapi si gadis biru ini adalah tokoh penting yang membawa alur ceritanya. Seperti yang kamu tonton di trailer, Mystique sepertinya sangat menonjol dengan kepemimpinannya serta bagaimana repotnya ia merekrut para mutan.

Jennifer Lawrence dan Mystique
Jennifer Lawrence dan Mystique

Nah, berbicara soal kekuatan, seperti yang kamu tahu Mystique mampu berubah-ubah wujud dengan sangat identik, bahkan sampai ke sidik jarinya. Sayangnya, ia tak bisa mengkopi juga kekuatan si orang yang ditirunya. Tapi hal tersebut diimbangi dengan kekuatan berkelahinya yang sangar. Seperti biasa Mystique bakal diperankan oleh Jennifer Lawrence.

2. Hank McCoy, Mutan Kebanggaan Charles Xavier

Charles Xavier takkan pernah bisa membangun X-Men jika ia tak dibantu oleh Hank McCoy. Ya, perannya di X-Men begitu besar, bahkan ia bisa dibilang kaki tangan sang profesor. Nah, di film ini ia muncul lagi dengan peran yang tak kalah penting. Bersama Mystique, mutan biru ini akan menghajar si Apocalypse.

Nicholas Hoult dan Beast
Nicholas Hoult dan Beast

Beast adalah nama Hank ketika jadi mutan. Soal kekuatan, Beast juga nggak boleh diremehkan. Ia punya kekuatan super-human dan kebal. Pergerakannya juga sangat lincah. Meskipun bukan yang terhebat, tapi Beast punya kecerdasan di atas rata-rata para mutan lain. Hank McCoy sendiri kembali diperankan oleh Nicholas Hoult.

3. Peter Maximoff Aka Quicksilver

Salah satu pasukan muda X-Men yang paling menyita perhatian selama trailer adalah Peter Maximoff alias Quicksilver. Karakter ini sudah muncul di X-Men sebelumnya dan sukses membantu Wolverine dkk memuluskan misi. Di film ini akhirnya Maximoff bakal bergabung dengan tim.

Evan Peters dan Quick Silver
Evan Peters dan Quick Silver

Seperti yang kamu tahu, kekuatan karakter satu ini adalah kecepatannya yang benar-benar gila. Ia bisa lari santai saat peluru-peluru berdesingan bahkan sambil main gimbot. Tokoh satu ini dipastikan pula adalah ice breaker. Ya, Apocalypse bakal sangat dramatis, dan Quicksilver bakal melontarkan guyonan-guyonan yang bikin seisi bioskop ngakak tak karuan. Quicksilver diperankan oleh Evan Peters.

4. Jean Grey, Si Gadis Terkuat X-Men

Selain si Mistique yang bakal bikin cowok nggak berkedip, film ini bakal dimeriahkan pula oleh Jean Grey yang diperankan oleh Sophie Turner. Banyak yang bilang jika Jean adalah wanita terkuat di X-Men. Apalagi kalau si cantik ini ngamuk dan mengeluarkan sisi gelapnya.

Sophie Turner dan Jean Grey
Sophie Turner dan Jean Grey

Kekuatan utama Jean Grey adalah telepati, telekinesis, dan juga kekuatan pikiran. Grey kemungkinan besar bakal memiliki peran penting di film ini. Bisa jadi problem solver atau justru yang pertama kali mengetahui kebangkitan Apocalypse.

5. Jubilee Lee, Si Cantik Muda nan Kuat

Bagi penggemar X-Men nama Jubilee pasti nggak asing. Ya, selain karena cantiknya yang nggak kalah dari Jean Grey, ia juga punya kekuatan yang benar-benar unik. Menurut biografi yang ada di IMBD, Jubilee mempunyai kekuatan to generate fireworks from her hands, atau bisa mengeluarkan kembang api dari tangannya.

Lana Condor dan Jubilee
Lana Condor dan Jubilee

Mungkin kesannya enteng, tapi ini X-Men lho. Kekuatan enteng bisa jadi gila. Kalau cakarnya Wolverine yang biasa saja bisa dramatis, yang satu ini pasti nggak kalah edan. Jubilee sendiri bakal diperankan aktris cantik Lana Condor.

6. Scott Summer Alias Cycolps Si Mata Laser

Ada Jean Grey maka harusnya ada pula Scott Summer. Alasannya karena dua orang ini pacaran, jadi kalau salah satunya nggak muncul bakal aneh. Nah, berbicara soal kehebatan Cyclops, kita tahu kalau karakter ini juga sangat kuat dan tak tertandingi.

Tye Sheridan dan Cyclops
Tye Sheridan dan Cyclops

Kekuatan utamanya adalah mengeluarkan laser penghancur yang gila. Tak hanya asal tembak, ia juga punya keahlian untuk membidik target-target yang bergerak cepat. Sayangnya, Cyclops belum bisa mengendalikan penuh kekuatannya. Itulah alasannya kenapa ia bakal selalu memakai kacamata. Si mata merah sendiri bakal diperankan oleh Tye Sheridan.

7. Kurt Wagner Alias Nightcrawler

Secara tampilan Nightcrawler pasti mengingatkan kita kepada Beast dan juga Mistique. Tapi, sama seperti keduanya, karakter satu ini punya kekuatan yang berbeda. Nightcrawler adalah mutan yang memiliki kemampuan untuk berteleportasi alias pindah ruang dengan sekejab.

Kodi Smit-McPhee dan Nightcrawler
Kodi Smit-McPhee dan Nightcrawler

Kalau dilihat di trailer-nya, Nightcrawler adalah mutan jalanan yang kemudian direkrut oleh Mistique untuk bersama-sama menghancurkan Apocalypse. Tokoh satu ini diperankan oleh Kodi Smith-McPhee.

8. Archangel, Si Mutan Pemilik Sayap

Dari semua mutan yang ada di trailer Apocalypse, hanya Archangel yang punya penampilan paling nyentrik. Ya, apalagi kalau bukan karena sayapnya itu. Keren luar biasa tokoh satu ini, sayangnya sepertinya ia bakal jadi pembantu Apocalypse.

Ben Hardy dan Archangel
Ben Hardy dan Archangel

Seperti tampilannya, kemampuan Archangel adalah terbang dan menumbuhkan sayapnya. Dengan bekal ini, ia pun memiliki kemampuan kecepatan yang ekstrem walaupun mungkin masih lebih cepat Quicksilver. Archangel diperankan oleh Ben Hardy.

9. Ororo Munroe Aka Storm, Si Cantik Tukang Petir

Storm di X-Men sebelumnya diperankan oleh Halle Berry, tapi di seri terbaru akan dimainkan oleh si cantik Alexandra Shipp. Ada banyak perbedaan antara Storm lama dan baru. Kalau versi lama ia ada di kubu X-Men, tapi di Apocalypse ia akan jadi bawahan setia Si Pembawa Kehancuran.

Alexandra Shipp dan Storm
Alexandra Shipp dan Storm

Soal kemampuan, Storm tidak banyak berubah. Ia masih dibekali kekuatan untuk mengontrol cuaca dan memanipulasinya. Serangan yang paling sering dilakukannya adalah dengan melempar-lempar petir kepada target yang dikehendakinya.

That’s it! Inilah wajah-wajah baru yang bakal kamu temui di X-Men: Apocalypse. Kabar baiknya, di Indonesia film ini sudah tayang lho, padahal di Amrik baru tanggal 27 nanti. Nikmati film epic ini dan pastikan jangan keluar dulu sebelum credit title-nya kelar. Marvel biasa bakal menyajikan spoiler-spoiler asyik yang nggak terduga. Mungkin saja X-Men bakal gabung Avenger. Segala sesuatu bisa terjadi di Marvel, bukan?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ngeri! 5 Buku Kuno Ini Ternyata Memuat Tulisan Tentang Sihir Hitam

Kejanggalan Kematian Nike Ardilla yang Masih Jadi Misteri hingga Sekarang