7 Fakta Muslim Terkaya dan Berpengaruh di Dunia

oleh Adi Nugroho
12:42 PM on Jun 22, 2015

Pengaruh Islam memang tidak sebesar zaman Rasulullah masih hidup dan zaman sahabat-sahabat beliau. Sekarang Islam berkembang dengan banyak sekali tekanan dari berbagai pihak. Terlebih dengan adanya segelintir orang yang menyebabkan nama Islam tercoreng. Bahkan dianggap sebagai sarang teroris.

Baca Juga : 5 Film Pendek Bertema Islami yang Bikin Puasa Makin Bermakna

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Namun sesungguhnya Islam adalah sumber para orang pintar. Muslim tidak juga merupakan seorang pemikir dan pebisnis yang handal. Bahkan tujuh orang Ulama Muslim ini terdaftar sebagai orang yang kaya harta. Namun demikian mereka juga kaya ilmu yang bermanfaat bagi seluruh umat. Berikut daftar selengkapnya dilansir dari The Richest.

1. Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan – $ 18 Miliar

Siapa yang tidak mengenal Burj Khalifa? Gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 829.8 meter. Semua orang pasti tahu. Yap, gedung ini adalah milik Khalifa yang merupakan Muslim paling kaya di dunia saat ini. Bahkan nomor dua terbesar di dunia.

Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan
Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan [image source]
Saat ini Khalifa merupakan memimpin dari Abu Dhabi dan Presiden dari Uni Emirat Arab. Khalifa secara resmi jadi presiden sejak tahun 2004, namun telah bertindak sebagai pemimpin setelah diberi mahkota pangeran ketika ayahnya sakit keras. Hal itu terjadi sekitar tahun 1990-an. Khalifa memiliki investasi yang paling besar di Abu Dhabi, bahkan mencapai $733 Miliar. Hal inilah yang membuat Khalifa sangat kaya raya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA