Muslim Lolita Fashion, Tren Busana Baru yang Menggebrak Jepang!

oleh Adi Nugroho
13:13 PM on Jul 30, 2015

Apa yang akan anda pikirkan jika mendengar kata “lolita”? Judul novel? Bukan, kali ini kita tidak akan membahas novel yang ditulis Vladimir Nobokov yang terbit tahun 50-an itu. Gadis imut dengan pakaian warna-warni? Yaph! Benar sekali. Lolita yang akan kita bahas adalah gadis dengan pakaian serba warna-warni, khas negara Jepang.

Namun lolita yang super kawaii (baca: imut) ini akan dipadukan dengan busana muslim, bahkan ditambahkan hijab yang sangat indah. Ingin tahu seperti apa busana khas lolita yang dipadukan dengan fashion muslim, langsung saja, nih!

Baca Juga
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan
Ditilang karena Melanggar, Pejabat Ini Berdalih Seribu Alasan Serta Bawa Nama Kekuasaan

Latar Belakang Dibuatnya Muslim Lolita Fashion

Sudah menjadi rahasia umum jika Jepang membombardir dunia dengan segudang budaya uniknya. Mulai dari musik, drama, anime, hingga fashion menginvasi negara-negara di seluruh dunia. Termasuk Indonesia dan beberapa negara muslim di Timur Tengah. Budaya ini tentu tak serta-merta dilahap oleh orang-orang di negara muslim.

Lolita dan temannya [image source]
Lolita dan temannya [image source]
Mereka akan menyesuaikan dengan budaya setempat serta agama. Untuk itulah banyak para penggemar Jepang memutar otak. Mereka akhirnya membuat sesuatu hal dengan memasukkan unsur Jepang yang unik tanpa meninggalkan adat ketimuran yang penuh kesopanan itu. Dan, voila! Muncullah Muslim Lolita Fashion!

Tampil Jepang Banget Tapi Tetap Syar’i

Satu hal yang diinginkan oleh para penggemar fashion Jepang adalah mereka tampil unik tapi tetap menyesuaikan adat budaya setempat. Karena biasanya fashion Jepang untuk wanita pada umumnya agak vulgar. Banyak bagian yang harus tertutup terbuka atau dalam bahasa umat muslim disebut aurat.

Lolita Fashion Lucu Sekali
Lolita Fashion Lucu Sekali [image source]
Menyiasati ini, beberapa gadis dari Timur Tengah membuat sebuah pakaian yang mirip fashion lolita (super imut) tapi tertutup. Para gadis muslim ini memposting foto mereka yang cantik mengenakan baju lolita yang masih terbilang syar’i. Foto inilah yang membuat Jepang gempar!

Komentar Netizen Jepang Tehadap Baju Super Imut Ini

Beragam komentar datang dari para netizen Jepang tepat fashion lolita ini muncul. Mereka menganggap fashion unik ini sangat unik. Bahkan banyak yang tidak menyangka jika baju dengan lengan panjang dan juga hijab yang menutup kepala bisa membuat gadis muda muslim itu terlihat begitu mempesona.

Lolita Oke
Lolita Berhijab [image source]
Seorang dengan akun Twitter @supan_caall yang orang Jepang mengatakan: “Lihat, Jepang! Inilah Muslim Lolita Fashion. Ini Sangat Imut!” Ya, memang benar sekali. Para gadis yang mengenakan pakaian unik tapi masih sangat sopan ini tetap memancarkan keimutannya. Dan terpenting lagi. Masih Jepang banget.

Yoo! Bagaimana menurut anda? Muslim Lolita Fashion ini unik, aneh, atau luar biasa?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA