5 Muslim Ini Prestasinya Diakui Amerika, Bahkan Dunia!

oleh Tetalogi
10:00 AM on Dec 17, 2015

Beberapa waktu lalu, Donald Trump yang mencalonkan diri menjadi presiden banyak dikritik di berbagai media. Pasalnya, ia menunjukkan sikap tidak toleran terhadap warga muslim, bahkan kepada masyarakat muslim Amerika sendiri.

Baca Juga : 5 Sosok Muslim Abad Pertengahan yang Mungkin Lebih Cerdas Daripada Einstein

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Seandainya ia menjadi presiden, Trump berencana melarang muslim masuk ke Amerika dan akan mendata atau semacam memberi label mereka yang beragama muslim di Amerika. Mungkin ia lupa bahwa ada begitu banyak orang Islam yang memiliki prestasi dan diakui di Amerika sendiri dan bahkan dunia. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Malcolm X

Malcolm X adalah seorang Muslim yang menjabat sebagai perdana menteri serta merupakan aktivis hak asasi manusia. Ia begitu dikagumi karena keberaniannya untuk menegakkan hak masyarakat kulit hitam serta mengungkapkan kejahatan kulit putih Amerika terhadap warga kulit hitam di masa tersulit.

Malcolm X [Image Source]
Malcolm X [Image Source]
Ia dianggap sebagai salah satu warga Afrika Amerika paling berpengaruh dalam sejarah. Ia akhirnya meninggal dibunuh pada Februari 1965. Namun keberaniannya tetap dikagumi hingga saat ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA