Wow, Musisi Amerika Ini Memainkan Lagu-Lagu Bollywood

oleh Centralismo
16:00 PM on Jan 22, 2015

Shankar Tucker adalah seorang berkebangsaan Amerika yang sudah lama mempelajari musik klasik. Dia mendapatkan beberapa beasiswa di universitas untuk mempelajari musik klasik dan lulus dengan nilai yang baik. Namun, dia merasa tidak menemukan kepuasan dari musik-musik yang dia pelajari.

Akhirnya, Shankar memutuskan untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi soal musik dan dia menemukan CD-CD lagu klasik India. Sejak itu, Shankar jatuh cinta pada musik India dan terus mempelajarinya. Dia merekam beberapa cover lagu India, berkolaborasi dengan beberapa sahabatnya dan Shankarpun menjadi bintang terkenal di Youtube. Mari kita intip aksi keren Shankar dalam mendaur ulang lagu-lagu Bollywood.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Campuran Lagu India dan Lagu Adelle

Pada lagu kali ini, Shankar mengkolaborasikan lagu dari India dan lagu Barat yang cukup terkenal, yaitu Rolling In the Deep milik Adelle. Pada vokal lagu ini, Shankar meminta bantuan sahabatnya Rohan Kymal. Sementara Shankar sendiri memainkan instrumen berupa klarinet, tabla dan piano.

https://www.youtube.com/watch?v=ipNB-ijxHiI

Lagu yang pertama adalah lagu “O Re Piya” yang merupakan soundtrack dari film Bollywood “Aaja Nachle”. Setelah itu lagu dilanjutkan dengan lagu Rolling in The Deep yang menjadika Adelle salah satu penyanyi solo wanita paling diperhitungkan.

2. Hum Loag, Berkolaborasi dengan Warga Mumbai

Shankar memang sudah lama pindah ke India. Awalnya, dia datang ke India karena mendapatkan beasiswa untuk mempelajari musik klasik India. Namun, setelah studinya selesai Shankar memilih untuk menetap di India dan terus membuat musik-musik perpaduan antara India dan Amerika.

Pada video kali ini Shankar mencoba kemampuan vokalnya dalam lagu Hum Loag. Video ini diambil dengan bantuan kira-kira 200 cast yang diambil dari orang-orang yang Shankar temui di sepanjang jalan kota Mumbai. Shankar mendapat banyak pujian karena berhasil berkolaborasi dengan begitu banyak orang.

3. Menjadikan Puisi Berbahasa India Menjadi Lagu Indah

Lagu ini adalah salah satu lagu cover dari Shankar yang sangat indah dan merdu. Lagu ini diambil dari salah satu puisi berbahasa Urdu yang kemudian dijadikan lagu yang sangat indah. Lagu ini menjadi salah satu yang paling populer di antara lagu Cover Shankar lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=m3ZyU98N3Fk

Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang akan segera berpisah untuk sementara. Sebagai ungkapan kesedihannya, si penulis lirik meminta pasangannya agar jangan meninggalkannya. Shankar mendapat banyak pujian dari commenter di Youtube atas usahanya membuat lagu dari puisi yang sangat indah.

4. Soundtrack Film Slumdog Millionaire

Anda tentu tahu film Slumdog Millionaire. Film pemenang piala Oscar ini memang mengambil setting di India, dengan pemain dari India dan pengisi soundtrack dari India. Pengisi soundtrack film ini, AR. Rahman, mendapat penghargaan sebagai penata musik terbaik dalam ajang Piala Oscar.

Kali ini Shankar mencoba untuk mendaur ulang lagu dari sountrack film tersebut. Shankar mengajak adiknya untuk mengisi cello dalam track ini. Sementara Shankar sendiri memakai alat musik andalannya klarinet. Shankar juga memasukkan unsur tepukan tangan, yang membuat musik ini menjadi sangat unik.

5. Lagu Acapella

Acapella adalah sebuah teknik dimana musisi membuat sebuah lagu tanpa menggunakan alat musik apapun, kecuali mulut dan anggota tubuh lainnya. Inilah yang dilakukan Shankar dalam lagu Jane Kaise. Dia menggunakan teknik acapella yang sangat mumpuni.

Hasilnya tidak mengecewakan. Lagu yang indah ini mendapat banyak sekali pujian dari para pengunjung situs Youtube. Yang istimewa, kali ini Shankar tidak mendaur ulang lagu siapapun. Lagu ini adalah murni ciptaan Shankar.

Itulah tadi lima video musik keren dari Shankar Tucker. Hingga kini nama Shankar terus dikenal dan dapat berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi besar India seperti Shankar Mahadevan.

Shankar Tucker juga kini mengisi soundtrack beberapa film pendek di India. Akibat video Youtubenya yang viral, Shankar kerap diundang ke berbagai macam festival di berbagai kota di seluruh dunia. Lagu mana dari lagu di atas yang menjadi favorit anda? (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA