5 Alasan Musik Dangdut Begitu Fenomenal di Indonesia (Bahkan ke Mancanegara)

oleh titi
15:20 PM on Jun 9, 2015

Musik dangdut belakangan ini mulai mencuat kembali setelah berbagai tren musik datang silih berganti. Dari musik pop, rock sampai puluhan boyband dan girlband menguasai industri musik Indonesia beberapa waktu yang lalu. Kali ini musik dangdut mulai merajai kembali dengan penyanyi-penyanyi pendatang barunya.

Baca Juga : 10 Orang Ini Jadi Kaya Raya Berkat Youtube

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Meski banyak berpendapat miring dengan penyanyi dangdut masa kini, namun musik ini banyak disukai oleh masyarakat luas. Lalu mengapa dangdut menjadi musik fenomenal dan masih tetap eksis dimasyarakat Indonesia? Berikut ini faktanya.

1. Musik Merakyat

Meski banyak yang mengatakan musik dangdut itu kampungan, namun dangdut tidak kalah keren dengan musik lainnya. Musik yang berasal dari melayu ini terkenal dan banyak diputar di beberapa warung pinggiran sampai bus-bus perjalanan antar kota.

Musiknya Merakyat
Musiknya Merakyat [imagesource]
Bukan hanya itu dipemukiman padat penduduk dan gang-gang sempit ibukota, dangdut menjadi musik wajib masyarakatnya. PRT dan ibu rumah tangga juga ikut mendengarkan radio dangdut untuk menemaninya mereka bekerja. Karena pendengar setia adalah rakyat menengah kebawah, maka tak jarang dangdut disebut musik para pekerja keras. Musik dangdut begitu merakyat dengan sentuhan gendang beserta alunan serulingnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA