Museum Diubah Jadi Kolam Bola Plastik, Malah Banyak Pengunjungnya

oleh Rahma Muliani
14:24 PM on Jul 15, 2015

Suatu tempat wisata harus memiliki sesuatu yang unik dan berbeda dibanding dengan tempat wisata lainnya. Misalnya seperti beli dua tiket, gratis satu tiket. Hal ini dimaksudkan agar dapat menarik perhatian pengunjung.

Namun sebenarnya, cara seperti itu sudah terlalu biasa. Naahh, beberapa waktu lalu, sebuah ide berbeda datang dari sebuah museum yang ada di Amerika Serikat. Seperti apa yaa ide nya itu? Kita simak di bawah ini yuk.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Lautan Bola di Dalam Museum

Seperti yang dilansir di Boredpanda.com, tempat wisata yang menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda ini adalah Museum Nasional di Washington, Amerika Serikat. Jika biasanya dalam museum terdapat benda-benda peninggalan sejarah, tetapi tidak dalam museum ini.

Lautan Bola di Dalam Museum
Lautan Bola di Dalam Museum [ImageSource]
Saat memasuki museum ini, kita akan di sambut oleh jutaan bola plastik dihadapan kita. Bola plastik itu berwarna putih dan terlihat bertebaran hampir di seluruh ruangan yang sangat luas itu. Museum itu kini nampak bak lautan bola.

2. Pengunjung Dapat Berenang

Saking banyaknya bola-bola plastik dalam ruangan tersebut, para pengunjung dapat berenang dengan bebas di dalamnya. Siapapun yang berenang dalam pantai gelembung ini, pasti akan teringat masa-masa waktu kecil dahulu.

Pengunjung Dapat Berenang
Pengunjung Dapat Berenang [ImageSource]
Tidak tanggung-tanggung, diantara gelembung-gelembung ini terdapat banyak bangku-bangku beserta payung-payung yang besar. Seakan-akan kita sedang bersantai menikmati musim panas di pinggir pantai sungguhan nih.

3. Dirancang oleh Snarkitecture

Museum yang sekarang terlihat keren banget ini dirancang oleh sebuah perusahaan eksperimental yang bernama Snarkitecture. Perusahaan ini lah yang membuat ide menghadirkan jutaan bola plastik daur ulang dalam ruangan gedung ini.

Ruangan Terlihat Lebih Luas Dari Biasanya
Ruangan Terlihat Lebih Luas Dari Biasanya [ImageSource]
Tema yang mereka ambil di sini adalah serba putih. Karena katanya, warna putih ini dapat membuat ruangan dalam gedung itu terlihat lebih luas dua kali lipat. Jadi kita benar-benar serasa berada di sebuah lautan indah berwarna putih.

4. Pengunjung Bisa Balik ke Masa Kecil

Kita tentu masih ingat, saat masih kecil dulu setiap kali orangtua kita mengajak pergi ke sebuah mall, kita pasti akan meminta untuk ke tempat bermain. Dan yang paling menarik perhatian adalah mandi bola.

Asiknya Mengenang Masa Kecil
Asiknya Mengenang Masa Kecil [ImageSource]
Mungkin konsep yang ada dalam gedung ini terinspirasi dari permainan mandi bola yang ada di mall-mall nih. Mandi bola itu merupakan sebuah tempat bermain, berbentuk kotak besar,  yang dipagari dengan jala dan terdapat banyak bola-bola plastik didalamnya.

Kehadiran bola-bola putih ini membuat museum ini dipenuhi banyak pengunjung. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa tidak malu-malu untuk mencoba untuk merasakan sensasi yang berbeda dengan berenang disini. Kamu sendiri, tertarik untuk mencoba?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA