Bikin Geger! Video Murid SD yang Antre Buat Ditampar Gurunya Ini Keterlaluan Banget

oleh Adi Nugroho
12:58 PM on Oct 20, 2016

Menurut singkatan dalam Bahasa Jawa, guru berarti digugu dan ditiru. Guru adalah seseorang yang perkataannya selalu diikuti dan tindakannya ditiru oleh muridnya. Kalau guru melakukan tindakan-tindakan yang baik, maka siswa akan mengikutinya. Namun, kalau guru melakukan tindakan yang sulit diterima dengan akal sehat, siswa juga bisa melakukannya.

Oh ya, masih ingatkah Anda dengan kasus pemidanaan guru beberapa saat lalu? Netizen di seluruh Indonesia seolah bahu-membahu dalam membela guru yang dilaporkan atas tindak penganiayaan pada muridnya. Dengan tuduhan melakukan tindakan penganiayaan, guru itu sampai masuk ke dalam penjara.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Hal senada juga dialami oleh guru yang konon memberi cubitan pada siswa. Orang tua yang tidak terima dengan tindakan itu langsung mendatangi sekolah dan memukuli gurunya. Peristiwa ini menjadi berita paling panas di Indonesia. Beberapa orang menyayangkan tindakan mengerikan itu dan berharap guru lebih dilindungi undang-undang dari tindakan yang mengerikan seperti ini.

Pukulan, cubitan, atau tamparan dianggap sebagai tindakan yang melanggar hukum. Terlebih dilakukan kepada siswa. Namun, kalau aksi itu dilakukan untuk tujuan mendidik bagaimana? Apakah guru tetap harus dipidanakan? Iyakah guru yang berjasa itu harus masuk bui?

Well, terlepas dari mana yang benar dan mana yang salah. Mendidik tidak perlu dilakukan dengan kekerasan. Terlebih itu di sekolahan yang merupakan lembaga resmi. Beberapa orang mungkin mengatakan kalau tindakan itu wajar di masa lalu. Tapi untuk saat ini, melakukan kekerasan pada siswa akan memengaruhi pikirannya.

Coba perhatikan video di bawah ini. Saat siswa SD ini antre untuk dicubit atau ditampar wajahnya, apa yang Anda rasakan? Menurut Anda, tindakan ini benar atau salah?

Video di atas diposting oleh akun Twitter bernama Kent Arock’ers (@reporterjail). Entah dari mana video itu didapatkan dan dibuat. Yang jelas, netizen di Twitter menjadi geram dengan tindakan yang mengerikan itu.

Apa komentar Sobat Boombatis setelah melihat video di atas?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA