5 Orang Ini Mengaku Punya ‘Mukjizat’, Tapi Malah Berakibat Fatal

oleh Centralismo
08:13 AM on Jul 31, 2015

Mukjizat atau keajaiban Tuhan sering kita baca dan dengar dari kisah-kisah di kitab suci. Sebagai umat beragama, wajib bagi kita meyakini bahwa keajaiban itu ada sesuai dengan kitab suci kita masing-masing. Namun, kita semua juga telah diperingatkan, bahwa mukjizat itu hanya diberikan Tuhan kepada orang-orang pilihan.

Beberapa orang berikut ini mengaku bahwa mereka punya mukjizat. Padahal, mereka bukan nabi ataupun utusan Tuhan. Mereka mengaku bahwa mereka bisa melakukan keajaiban seperti yang diceritakan di kitab suci. Namun tingkah mereka itu justru berujung bencana.

Baca Juga
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila Dijamin Bikin Publik melongo
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya

1. Mengaku Kebal Akan Racun Ular

Jamie Coats adalah seorang pemuka sebuah agama dan sering melakukan ceramah. Namun, sebagai manusia, dia agak sedikit sombong. Dia mengatakan bahwa dirinya cukup beriman sehingga meski dia digigit ular berbisa, maka dirinya tidak akan mati karena imannya. Pada Februari tahun lalu, Coots mencoba membuktikan omongannya tersebut.

Mengaku Kebal Akan Racun Ular
Mengaku Kebal Akan Racun Ular [ImageSource]
Jamie Coats akhirnya meninggal beberapa saat setelah membiarkan ular berbisa menggigit lengannya. Beberapa bulan setelah Coats meninggal, sang anak, Cody juga mempraktekkan hal yang sama. Tragisnya, Cody yang ketika itu menolak dibawa ke rumah sakit, juga meninggal karena racun ular. Ini membuktikan bahwa kita memang tidak boleh sombong dengan iman kita.

2. Punya Ayat yang Bisa Menyembuhkan Penyakit

Herbert dan Chaterhine adalah sepasang suami istri yang terpaksa dijebloskan ke penjara dengan tuduhan membunuh anak mereka sendiri. Pada tahun 2013, mereka membiarkan bayi berumur 8 bulan mereka sekarat hingga menghembuskan napas terakhir. Pasangan itu menolak untuk membawa anaknya ke dokter karena menurut mereka, mereka bisa mendoakan anak itu hingga sembuh. Mereka mengaku tidak butuh bantuan medis.

Punya Ayat yang Bisa Menyembuhkan Penyakit
Punya Ayat yang Bisa Menyembuhkan Penyakit [ImageSource]
Anak dari pasangan itu menderita diare dan permasalahan pernapasan. Sebenarnya, jika dibawa ke rumah sakit, penyakit tersebut tidak akan membahayakan nyawa. Namun pasangan tersebut lebih yakin dengan ayat-ayat yang mereka baca. Pada persidangan, hakim menjatuhkan hukuman kepada keduanya sambil mengatakan, “Kalianlah yang telah membunuh anak malang itu, bukan Tuhan, bukan agama, bukan ayat-ayat, tapi itu murni kesalahan kalian.”

3. Mengaku Bisa Mengatur Kesuburan Kandungan

Pada Mei 2015, Pasangan Janaki Manjhi dan Laksmi Devi dibunuh orang Sohrai Manjhi. Sohrai nekat membunuh pasangan suami-istri tersebut karena mereka telah berjanji bisa membuat kandungan istri Sohrai menjadi subur. Sohrai dan istri memang sudah lama menantikan kehadiran seorang anak dalam rumah tangga mereka.

Mengaku Bisa Mengatur Kesuburan Kandungan
Mengaku Bisa Mengatur Kesuburan Kandungan [ImageSource]
Namun ternyata mukjizat Janaki tidaklah seampuh seperti yang disombongkannya. Setelah Sohrai menghabiskan banyak uang untuk membayar Janaki, istrinya tidak kunjung mengandung. Sohrai menuntut uangnya kembali dan terlibat pertikaian dengan Janaki. Akhirnya Sohrai kalap dan membunuh pasangan itu.

4. Mampu Mengubah Air Menjadi Arak Anggur

Kevin Boyer dan Philip James punya proyek yang sangat aneh. Mereka mengaku punya mesin yang bisa mengubah air menjadi arak anggur. Keajaiban itu mirip dengan mukjizat yang dimiliki oleh Isa Almasih, dimana beliau memang dikisahkan pernah mengubah air menjadi anggur.

Punya Mesin Ajaib yang Mengubah Air Menjadi Arak Anggur
Punya Mesin Ajaib yang Mengubah Air Menjadi Arak Anggur [ImageSource]
Lebih dari 7.000 orangpun menandatangani petisi online, dimana mereka menyatakan antusiasme mereka akan proyek yang diberi nama Water to Wine Machine ini. Kevin dan James rencananya akan menjual mesin itu dengan harga 499 dollar AS atau sekitar 6 juta rupiah per item. Namun sebelum produk tersebut dipasarkan secara luas, terbongkarlah fakta bahwa mesin itu hanyalah HOAX belaka.

5. Mengaku Bisa Menghancurkan Kekuatan Setan

Matthew Nuske, adalah seorang pria berusia 22 tahun yang mengaku bisa menghancurkan kekuatan setan seseorang. Suatu ketika, dia datang ke rumah Nyonya Vollmer, yang dianggap suaminya bertingkah agresif karena dirasuki setan. Nuskepun mengaku bahwa dia punya kekuatan untuk mengusir setan tersebut dari tubuh nyonya Vollmer.

Mengaku Bisa Menghancurkan Kekuatan Setan
Mengaku Bisa Menghancurkan Kekuatan Setan [ImageSource]
Dalam proses ‘pengusiran setan’ tersebut, Nuske tidak segan-segan mengikat, memukul dan mendorong Nyonyoa Vollmer agar setan tersebut keluar. Pemukulan tersebut terjadi berhari-hari hingga Nyonya Volmer tidak bergerak lagi. Nuske kemudian berdoa di depan tubuh Nyonya Volmer, dan dua hari kemudian tubuh Nyonya Volmer mulai membusuk. Ternyata mukjizat yang diklaim Nuske tidaklah benar dan telah menewaskan seseorang.

Keajaiban adalah milik Tuhan yang diberikan kepada orang-orang tertentu. Namun, akan terus ada orang-orang sombong yang mengaku bahwa dirinya punya keajaiban dari Tuhan. Oleh karena itu kita harus berhati-hati dengan klaim orang-orang semacam ini.

Tidak ada salahnya percaya dengan keajaiban, namun tentu keajaiban tidak terjadi begitu saja. Yang jelas, satu-satunya kebenaran yang harus kita percayai adalah kebenaran Tuhan. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA