6 Langkah Mudik Nyaman dengan Naik Kereta Api, Tuut..tuut…tuuuutt…

oleh Maya Galuh
10:08 AM on Jul 15, 2015

Anda akan melakukan perjalanan mudik lebaran? Kami akan membahasnya dari berbagai alat transportasi yaitu darat, laut dan udara serta transportasi darat tapi kendaraan pribadi. Untuk artikel pertama, yang akan dikupas adalah kendaraan umum transportasi darat menggunakan kereta api.

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Api
Tips Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Api [ImageSource]
Seperti yang diketahui bersama, kereta api memang salah satu alat transportasi yang cukup praktis, tidak terlalu capek di jalan dan juga tersedia di hampir seluruh kota yang ada di Jawa dan beberapa bagian Sumatera. Nah bagi Anda yang ingin mudik menggunakan kereta api, berikut tipsnya:
Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Jika mudik sekeluarga menggunakan kereta api, jangan lupa pilih bangku yang satu deret ya. Jika ada rejeki lebih, tidak ada salahnya memilih kelas bisnis atau eksekutif karena bangkunya tentu lebih nyaman dan juga Anda bisa beristirahat lebih berkualitas di dalam kereta.
2. Apakah Anda mengajak anak-anak? Jika iya, berikan pengertian dari awal bahwa naik kereta itu menyenangkan, akan ada banyak pemandangan yang bisa dilihat. Ini akan jadi semangat mereka lho agar tetap kuat berpuasa selama di perjalanan dan tidak rewel.
3. Jangan lupa juga untuk memberikan nasihat bagi buah hati yang masih kecil untuk duduk tenang di kursinya. Walaupun kereta di jalan relatif landai bisa untuk lalu lalang ke sana ke mari tapi itu bisa saja mengganggu penumpang lain.
4. Harga makanan di kereta relatif mahal, daripada membeli makanan di dalam kereta tidak ada salahnya Anda membawa bekal saja yang awet. Contohnya saja: roti, nasi dan rendang, susu kotak dan cemilan kenyang lainnya. Bisa juga aneka buah dan bawakan camilan favorit buah hati agar tidak rewel ya.
5. Gunakan waktu sebaik mungkin selama di perjalanan. Jika bisa tidur, maka tidurlah agar tenaga tetap terjaga.
6. Usahakan untuk tidak membawa terlalu banyak barang. Tidak semua stasiun memiliki porter alias orang untuk membawakan barang bawaan Anda. Jika Anda bepergian satu keluarga, maka dua koper saja sudah cukup kok sebenarnya. Belum lagi space untuk penyimpanan barang di kereta juga terbatas.

Selamat mudik lebaran ya! Nah bagaimana jika perjalanan menggunakan transportasi darat seperti bis dan travel? Simak tipsnya di artikel selanjutnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA