in

Awet Muda Dengan Alpukat

Alpokat [image source]
Alpokat [image source]

Siapa yang tidak mengenal buah seksi yang satu ini? Buah yang memiliki daging buah yang tebal ini kerap kali menjadi primadona dalam bidang kuliner. Apa lagi kalau bukan buah alpukat. Buah alpukat pada umumnya diolah menjadi jus atau menjadi campuran dalam membuat es buah. Namun setelah diteliti lebih lanjut, ternyata buah alpukat memiliki banyak sekali manfaat untukmembantu Anda dalam menjaga kecantikan kulit.

Khasiat yang bisa Anda dapatkan dari satu buah alpukat adalah kulit menjadi lebih lembap, lembut dan telihat lebih segar. Oleh karenanya, bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering dan cenderung sensitif, manfaatkanlah kelebihan yang dimiliki oleh buah yang yang satu ini. Buah alpukat selain enak dikonsumsi secara langsung juga sangat cocok digunakan sebagai masker untuk wajah sekaligus lulur untuk tubuh Anda.

Alpokat [image source]

Ingin kulit wajah dan tubuh Anda juga kembali kenyal dan awet muda? Anda bisa mencampurkan yogurt dan madu untuk dicampurkan bersama dengan buah alpukat. Yogurt adalah produk olahan susu yang sudah dipasteurisasi dan sangat baik untuk proses pembersihan kulit. Kulit Anda akan lebih bersih secara menyeluruh, sedangkan madu akan menutrisi kulit dari dalam dan membuatnya semakin kenyal dan bersinar.

Cara untuk membuat masker atau lulur dari buah alpukat pun sangat mudah. Pertama, ambil daging buah alpukat yang sudah masak kemudian lumatkan hingga halus. Kedua, campurkan 1-2sendok makan plain yogurt ke dalam adonan alpukat. Tahap terakhir adalah menambahkan beberapa tetes madu murni kemudian aduk hingga semua bahan tercampur rata. Step terakhir adalah mengaplikasikannya pada kulit wajah dan tubuh secara merata. Bagaimana? Awet muda bukan lagi menjadi impian bukan?

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Panu di Wajah, No Way!

5 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia ini Akan Membuatmu Bangga