Kamu Tidak Akan Percaya Kalau Motor Tahun 80/90 Ini Harganya Lebih Mahal dari Motor Sport Baru

oleh Febri
17:31 PM on Dec 2, 2015

Barang bekas tak mulu-mulu adalah barang yang murah, dibuang dan dipandang sebelah mata. Justru semakin bekas dan tua umurnya, barang tersebut akan semakin berharga di mata sebagian orang. Kita pernah menemui di mana motor vespa tua menjadi motor yang memiliki harga yang selangit.

Dan saat ini, rupanya nasib serupa juga terjadi pada motor keluaran pabrikan Jepang yaitu RX King. Di era 80an, motor RX King ini menjadi primadona dikalangan para anak muda. Berbody cukup besar dengan suara nyaring yang khas sekali, cocok digunakan untuk membonceng pacar bukan?

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

RX King
RX King [image source]
Tapi tahukah kamu jika motor yang diproduksi dari tahun 1983 hingga 2009 tersebut juga identik dengan motor para maling. Kenapa bisa gitu? Jika melihat kegesitan si motor yang katanya raja di jalanan pada masanya tersebut, tak heran jika banyak pelaku kejahatan seperti maling dan rampok yang menggunakan RX King untuk melakukan aksi kejahatan.

RX King
RX King [image source]
Seperti sebuah legenda, kajayaaan motor ini tergambar jelas lewat harganya yang terus saja melonjak. Mesin dan body motor boleh saja sudah tua, tapi justru hal itu yang membuatnya dihargai dengan puluhan juta. Bahkan ada RX King yang mencapai 40 juta rupiah.

RX King
RX King [image source]
Dari sekian banyak keluaran RX King yang paling banyak dicari adalah keluaran tahun 1994. Alasannya adalah karena RX King jenis ini dilengkapi dengan besi blok silendernya yang paling bagus dari keluaran tahun-tahun yang lainnya.

Selain itu harga juga dipengaruhi oleh umur motor, semakin tua umurnya tentu akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Misalnya saja untuk tahun 90an rata-rata dihargai Rp. 30 juta sedangkan untuk tahun 80an bisa tembus lebih dari Rp. 40 juta.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA